Walikota Kupang sebut Expo Kumham tingkatkan perputaran ekonomi

id Kumham NTT, Expo Kumham 2022,Kota Kupang,NTT

Walikota Kupang sebut Expo Kumham tingkatkan perputaran ekonomi

Walikota Kupang Jeffry Riwu Kore (kanan), Kakanwil Kemenkumham NTT Marciana D Jone (kiri) dan Kalapas Perempuan Tarbiaty saat meninjau lokasi Expo Kumham di Kota Kupang. ANTARA/Kornelis Kaha

Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada teman-teman dari Kanwil Kemenkumham NTT yang memeriahkan HUT RI ini dengan menggelar Expo...
Kupang (ANTARA) - Walikota Kupang Jefri Riwu Kore mengapresiasi Kanwil Kemenkumham NTT yang menggelar Expo Kumham 2022 di salah satu pusat perbelajaan di Kota Kupang karena akan membantu meningkatkan perputaran ekonomi di ibu kota provinsi NTT itu.

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada teman-teman dari Kanwil Kemenkumham NTT yang memeriahkan HUT RI ini dengan menggelar Expo Kemenkumham," katanya di Kupang, Rabu, (17/8/2022) sore.

Ia mengatakan hal ini usai membuka secara resmi pelaksanaan Expo Kemenkumham NTT yang mulai dibuka pada Rabu (17/8) sampai dengan Sabtu (20/8).

Jefri mengaku tak menyangka Kemenkumham yang diketahui banyak orang bergerak di bidang hukum mau mengelar Expo yang merupakan masalah ekonomi.

Dalam eksibisi tersebut, Jefri mengatakan sudah melihat sendiri produk-produk binaan dari setiap lapas dan Rutan yang dijajakan dalam Expo tersebut.

Orang nomor satu di Kota Kupang itu juga mengapresiasi kepemimpinan dari Kakanwil Kemenkumham NTT Marciana D Jone yang semenjak menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham NTT sudah banyak berkontribusi dalam pembangunan di NTT, khususnya dalam hal pelayanan publik.

Kakanwil Kemenkumham NTT Marciana D Jone mengatakan bahwa pelaksanaan Expo Kumham 2022 itu digelar selama kurang lebih selama empat hari.

Ia mengatakan bahwa kegiatan itu, selain memperkenalkan program dan kegiatan Kemenkumham RI, juga sebagai ajang mendukung kebijakan pemerintah di bidang ekonomi kreatif dan UMKM melalui promosi.

"Selain itu juga ada fasilitas pendaftaran UMKM maupun pendaftaran perseroan perorangan yang saat ini menjadi salah satu fokus program Kemenkumham," tambah dia.

Kegiatan yang digelar itu juga bagian dari rangkaian acara dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika yang merupakan hari ulang tahun Kemenkumham RI.

Baca juga: Kanwil Kemenkumham NTT gelar Fun Bike sambut HDKD

Baca juga: Hasil hutan nonkayu Ngada berpotensi didaftarkan masuk Indikasi Geografis