Danrem 161/WS imbau warga Labuan Bajo jaga situasi keamanan jelang KTT ASEAN

id NTT, Labuan Bajo,KTT ASEAN,Kota Kupang,Korem,Danrem

Danrem 161/WS imbau warga Labuan Bajo jaga situasi keamanan jelang KTT ASEAN

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang (kanan) saat bersama dengan sejumlah anggotanya, Selasa (7/3). ANTARA/Kornelis Kaha.

...Intinya bisa menciptakan situasi yang kondusif yang aman, sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik, katanya kepada ANTARA saat ditemui di Kupang, Rabu, (8/3/2023)
Kupang (ANTARA) - Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang mengimbau masyarakat di Nusa Tenggara Timur khususnya di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, untuk menjaga situasi keamanan di daerah itu jelang pelaksanaan KTT ASEAN yang akan digelar pada Mei mendatang.

“Intinya bisa menciptakan situasi yang kondusif yang aman, sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik,” katanya kepada ANTARA saat ditemui di Kupang, Rabu, (8/3/2023).

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan bagaimana pengamanan yang dilakukan oleh TNI AD di Labuan Bajo jelang pelaksanaan KTT ASEAN yang dijadwalkan akan digelar pada 9-13 Mei mendatang yang diperkirakan akan dihadiri oleh 1.500 delegasi dari berbagai negara di ASEAN.

Komandan berbintang satu itu menambahkan bahwa Labuan Bajo ditunjuk oleh Presiden Jokowi menjadi tuan rumah kegiatan KTT ASEAN karena bagian dari upaya pemerintah untuk menjadikan Labuan Bajo sebagai salah satu lokasi wisata premium.

“Tentunya ini akan sangat berdampak baik bagi ekonomi masyarakat di Labuan Bajo dan daerah sekitarnya,” tambah dia.

Orang nomor satu di Korem 161/Wira Sakti itu juga mengatakan bahwa saat ini pembangunan infrastruktur di Labuan Bajo yang terus berkembang serta kondisi ekonomi yang semakin membaik.

“Saya rasa ini yang ingin ditunjukkan oleh Presiden Jokowi terkait dengan pembangunan sektor pariwisata di Indonesia bagian Timur,” tambah dia.

Dia juga menambahkan untuk pengamanan, yang pegang kendali langsung adalah komando tugas pengamanan gabungan terpadu yang akan menjaga wilayah laut, udara dan darat.

Sampai sejauh ini kondisi keamanan di wilayah Labuan Bajo sendiri masih dalam keadaan kondusif, dan dia berharap agar keadaan kondusif ini tetap dijaga.

Sebab ujar dia jika kondisi di Labuan Bajo aman, maka akan berpengaruh juga terhadap kunjungan wisatawan yang akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Baca juga: Kata Danrem tak ada pekerja disandera KSB di Yahukimo


Baca juga: Korem 161/WS bangun 45 unit rumah layak huni