Bupati Kupang serahkan izin operasional dua SMP Negeri

id NTT,izin operasional sekolah,kabupaten kupang

Bupati Kupang  serahkan izin operasional dua SMP Negeri

Bupati Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Korinus Masneno (ANTARA/Benny Jahang)

...Selama bulan Maret 2023 ini Pemerintah Kabupaten Kupang telah merealisasikan pemberian izin operasional untuk dua SMP Negeri sebagai wujud dukungan pemerintah terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya generasi muda daerah ini
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur merealisasikan pemberian izin operasional dua SMP Negeri guna mendukung peningkatan kualitas pendidikan bagi para siswa di kabupaten yang berbatasan dengan wilayah Oecusse Timor Leste itu.

"Selama bulan Maret 2023 ini Pemerintah Kabupaten Kupang telah merealisasikan pemberian izin operasional untuk dua SMP Negeri sebagai wujud dukungan pemerintah terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya generasi muda daerah ini," kata Bupati Kupang Korinus Masneno ketika dihubungi di Kupang, Jumat, (24/3/2023).

Bupati Korinus Masneno mengatakan hal itu terkait upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kupang.

Ia menjelaskan dua SMP Negeri yang telah mengantongi izin operasional dari Pemerintah Kabupaten Kupang yaitu SMP Negeri 7 Amarasi serta SMP Negeri 9 Amarasi Barat.

Ia menjelaskan pembangunan manusia Kabupaten Kupang seutuhnya menjadi hal penting yang perlu dilakukan khususnya pembangunan generasi muda yang berkualitas dengan mendekatkan pelayanan pendidikan dan memperbaiki sarana dan prasarana.

Menurut dia dalam kondisi keuangan daerah yang terbatas tidak menghalangi pemerintah dalam membangun sektor pendidikan demi menghasilkan anak-anak bangsa yang cerdas dan berkualitas.

“Dengan Pemberian izin operasional untuk dua sekolah itu diharapkan pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bisa berjalan dengan baik dan kualitas pendidikan semakin baik," kata Bupati Korinus Masneno.

Ia berharap para guru dan kepala sekolah agar mendidik anak-anak yang bersekolah di dua sekolah itu untuk dididik dan diajar dengan baik, penuh optimisme sehingga mereka menjadi generasi-generasi bangsa terbaik ke depan.

Bupati Korinus Masneno juga mengapresiasi terhadap semangat masyarakat daerah itu untuk memperjuangkan pembangunan dua SMP Negeri sehingga beroperasi di Amarasi dan Amarasi Barat.

Menurut dia membangun Sumber Daya Manusia merupakan harga mati yang penting dilakukan di daerah itu, sehingga pemerintah membangun dan membuka akses pendidikan merupakan bagian penting dalam pengembangan SDM ditunjang dengan sarana prasarana dan tenaga pengajar yang memadai.

“Mari kita mendidik anak-anak kita menjadi generasi berkualitas, generasi yang tangguh dan berkarakter baik. Kehadiran dua sekolah itu maka para siswa tidak lagi harus sekolah jauh dari lokasi lokasi tempat para siswa tinggal bersama orang tua," kata Bupati Korinus Masneno.

Baca juga: Dua warga Amfoang terseret banjir
Baca juga: Bupati: 211 tenaga honor di Kabupaten Kupang lulus tes PPPK