Gubernur Laiskodat : NTT mulai alami perubahan

id NTT,gubernur NTT,viktor laiskodat

Gubernur Laiskodat : NTT mulai alami perubahan

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat (ANTARA/Benny Jahang)

Kami berharap agar semua ASN untuk meningkatkan pola kerja kolaborasi dengan solid serta menjaga kerja sama yang baik dengan berbagai pihak terkait...
Kupang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat mengakui daerah yang dipimpinnya selama lima tahun bersama Wagub Josef Nae Soi telah mengalami beberapa perubahan dalam kesejahteraan masyarakat di provinsi berbasis kepulauan ini.

"Sebagai gubernur, saya bersama Bapak Josef Nae Soi yang akan mengakhiri kepemimpinan kami pada bulan September 2023, terus melakukan kunjungan kerja ke berbagai kabupaten, kecamatan hingga desa-desa hingga akhirnya kini sudah mulai terlihat beberapa perubahan yang baik meski belum sempurna," kata Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat saat memimpin apel kesadaran di Kupang, Senin, (17/4/2023).

Ia mengatakan semua aparat sipil negara di NTT terus meningkatkan kinerja untuk menjawab capaian-capaian yang dicita-citakan bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat NTT.

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat menekankan tentang pentingnya kerja sama yang kuat antar lembaga untuk terus memaksimalkan kualitas sumber daya manusia dalam meningkatkan pembangunan.

“Kami berharap agar semua ASN untuk meningkatkan pola kerja kolaborasi dengan solid serta menjaga kerja sama yang baik dengan berbagai pihak terkait dan juga dengan masyarakat untuk mewujudkan program pembangunan,” tegas Gubernur.

Melalui sinergitas yang baik, ia meyakini akan berdampak positif dan ikut menggerakkan pemerintah kabupaten/kota hingga masyarakat desa untuk cepat tanggap dan memahami serta mampu menyesuaikan dengan kebijakan program pembangunan yang ada.

“Kualitas sumber daya manusia yang berkompeten harus ditingkatkan dari waktu ke waktu menyesuaikan dengan perubahan zaman. Harus terus kreatif untuk dapat menjawab masalah dan rintangan yang ada," tegas Viktor Bungtilu Laiskodat.

Menurut dia orang yang kreatif tentunya terbiasa dengan pola kerja serta dinamika yang tidak stabil atau ketidakteraturan, sehingga dalam hal ini Sumber Daya Manusia (SDM) harus mampu bertahan dalam ketidakteraturan untuk dapat menghasilkan berbagai hal positif bagi banyak orang lain.


Baca juga: Gubernur perintahkan pemilik ternak kandangkan ternaknya

Baca juga: Gubernur: 73.490 hektare jagung di TTS siap panen