Bupati Heri Nabit: Desa Legu jadi contoh penanganan stunting

id NTT,stunting,silaturahmi,desa legu,satar mese

Bupati Heri Nabit: Desa Legu jadi contoh penanganan stunting

Bupati Manggarai Heribertus Nabit (kelima dari kiri bagian depan) foto bersama saat berkunjung ke Desa Legu, Kecamatan Satar Mese. (ANTARA/HO-Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Manggarai)

Apa yang dilakukan Pemerintah Desa Legu merupakan suatu yang luar biasa yang harus menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam penanganan stunting...
Kupang (ANTARA) - Bupati Manggarai Heribertus Nabit mengatakan pemerintah desa di daerah itu perlu mencontoh upaya Pemerintah Desa Legu, Kecamatan Satar Mese yang berhasil menurunkan jumlah anak stunting secara signifikan dari 59 anak menjadi 29 orang.

"Apa yang dilakukan Pemerintah Desa Legu merupakan suatu yang luar biasa yang harus menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam penanganan stunting," katanya dalam keterangan tertulis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur diterima di Kupang, Senin, (24/4/2023).

Ia mengatakan hal itu saat kunjungan silaturahim kepada umat Muslim dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Masjid Al Mukminin Nanga Pa'ang Iteng, Kecamatan Satar Mese.

Dia menjelaskan penurunan jumlah anak stunting seperti dilaporkan Kepala Desa Legu Andi Alan dari 59 menjadi 29 anak suatu langkah langkah luar biasa dalam mendukung penanganan stunting.

"Kami mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan Pemerintah Desa Legu yang gencar melakukan pemberian makanan tambahan (PMT) dalam pemenuhan gizi anak stunting serta mendorong peran para orang tua dalam memperhatikan kebutuhan gizi anak yang mengalami kekerdilan," kata Heribertus Nabit.

Ia mengatakan kunjungan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Masjid Al Mukminin Nanga Pa'ang Iteng sebagai bagian dari upaya mempererat tali silaturahim pada hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah.

"Kedatangan kami juga adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat yang kiranya penting untuk disampaikan secara langsung oleh masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai," kata dia didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Manggarai Meldyanti Hagur Nabit dan Camat Satar Mese Damianus Arjo.

Imam Masjid Nanga Pa'ang Iteng, Man Arfa, menyatakan gembira dengan kehadiran Bupati Manggarai Heribertus Nabit di tengah suasana perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Kami atas nama umat Muslim Nanga Pa'ang berterima kasih kepada Bapak Bupati bersama Ibu atas kunjungan terhormat ini, kami sangat gembira sekali atas kunjungan silaturahmi seperti ini," kata dia di hadapan ratusan umat Muslim setempat.


Baca juga: Penjabat Wali Kota Kupang minta Dharma Wanita bantu tangani stunting

Baca juga: Wabub Heribertus sebut penurunan stunting di Manggarai hasil kerja kolaboratif