Nobita, bikin takjub Angel Karamoy karena wajahnya mirip boneka

id nobita,make up,nobiansya,hiburan

Nobita, bikin takjub Angel Karamoy karena wajahnya mirip boneka

Aku masih ingat, artis pertama  yang aku make up adalah Jill Gladys (ANTARA/HO-istimewa) (Foto Istimewa)

...Aku masih ingat, artis pertama  yang aku make up adalah Jill Gladys, dia model dan juga pemain film. Itu sekitar tahun  2018, ketika dia main di film “Ahok”. Bahkan saat dia menikah, aku yang make up. Sampai sekarang, dia selalu kontak aku untuk m
Kupang (ANTARA) - Sederet selebritis, public figure dan sosialita mengaku puas dengan kepiawaian, Nobiyansyah alias Nobita sebagai Make Up Artist (MUA) me-‘make over’ penampilan mereka. Salah satunya Angel Karamoy, artis multi-talent yang takjub wajahnya menjadi mirip boneka.

Popularitas Nobita sebagai MUA  yang diperhitugkan di dunia fashion dan selebritis tidak didapatnya secara 'karbitan'. Semua dimulai dari dasar dan terus diasah serta dikembangkan. Nobita merasa enjoy melakoni profesi sebagai MUA karena menata wajah menjadi lebih menarik adalah hobinya.

"Hobi yang jadi profesi adalah mimpi banyak orang, terlebih apabila kita bisa sukses dari hobi yang yang sudah digeluti selama ini. Namun dibutuhkan persiapan dan juga pengorbanan untuk bisa mencapai hal tersebut", ungkap Nobita kepada sejumlah awak media pada Kamis (3/8/2023).

Sebelum menjadi MUA profesional, Nobita sempat bekerja di perbankan dan produk kecantikan cukup terkenal. Setelah merasa mampu mandiri, dia memutuskan untuk resign dan mulai menerima job sebagai MUA. 

"Aku masih ingat, artis pertama  yang aku make up adalah Jill Gladys, dia model dan juga pemain film. Itu sekitar tahun  2018, ketika dia main di film “Ahok”. Bahkan saat dia menikah, aku yang make up. Sampai sekarang, dia selalu kontak aku untuk make up jika ada acara spesial," ungkap Nobita.

Artis lain yang pernah ‘disentuh’ Nobita antara lain, Angel Karamoy, Tiwi  (personil T2), Luna Maya, Nikita Mizani, Frederica Alexis Cull,  Yuki Kato, Awkarin, Nikita Willy, Astrid, Evi Masamba, dan masih banyak artis dan model terkenal lainnya. "Menjadi suatu kebanggan jika mereka kembali hubungi aku lagi," ungkap pemilik akun instagram @nobitamakeupartist ini.

Angel Karamoy, salah satu artis yang sering menggunakan jasa Nobita. Kebetulan artis yang mulai bersinar lewat sinetron "Bidadari" sedang ada program televisi. "Angel merasa cocok jadi klien aku. Jadi kita sering ketemuan deh," jelas Nobita.

Menurut Nobita, suatu ketika Angel Karamoy merasa takjub setelah melihat wajahnya usai di-make up. "Dia bilang, Kok bisa ya... wajah aku jadi mirip boneka seperti ini,” kenang Nobita yang bangga karena karyanya mendapat apresiasi. Di ajang Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) 2023 yang baru saja usai Nobita dipercaya jadi MUA model dan banyak selebritis yang memperagakan busana karya Bubah Alfian bertajuk Bubah Alfian Extra Fashion.

Nobita yang awalnya seorang pegawai di perusahaan perbankan memilih menjadi MUA profesional dengan banyak prestasi. Tahun 2019, dia ikut kompetisi MUA yang digelar Arman Armano Academy. "Dari ribuan peserta dari seluruh Indonesia, aku masuk TOP 10 katagori  Make Up Flowless dan jadi juara,” kenangnya.

Di pertengahan tahun 2019, Nobita juga menyisihkan ribuan peserta dari semua daerah di tanah air yang ikut kompetisi Nivea Epert Squad  di Bandung. "Aku masuk Top Lima Puluh, dan aku terpilih sebagai Nivea Xpert Squad di awal tahun 2020," ujarnya. Masih di tahun 2020, Nobita mencoba 'adu piawai' di event "Make Over MUA Hunt", yaitu ajang kompetisi make up artist yang diadakan oleh brand make up ternama tanah air.  "Seperti mimpi rasanya, dalam waktu relatif cepat, aku berhasil jadi juara di tiga kompetisi MUA berngengsi," urai Nobita bangga.

Kesukaan Nobita dengan dunia tata rias wajah muncul saat masih duduk di bangku SMA. Dia suka melukis sketsa wajah yang dihias dengan beragam warna. Seperti make up face painting. Aku suka melihat cewek yang dandan dibanding yang polosan, ungkap Nobita yang suka majalah yang menampilkan keindahan wajah wanita.

Minat Nobita di dunia tata rias wajah semakin mengental setelah dia beekrja di salah satu brand make up terkenal. "Nah disitulah aku banyak belajar. Awal aku pelajari tentang product knowledge-nya kemudian belajar make up dasarnya. Terus berlanjut, dan sampai sekarang pun   aku masih terus mencari pengalaman dan pengetahuan baru tentang MUA," papar Nobita.

Banyak pelanggan tempatnya bekerja menjadi kliennya. Karena sudah merasa bisa mandiri sebagai MUA, tahun 2018 Nobita memutuskan menjadi freelancer MUA. "Terus dari situ aku mulai banyak belajar, lebih banyak mengikuti tren, banyak bertanya kepada senior, ikut banyak workshop hingga aku bisa menemukan ciri khas make up sendiri," cerita Nobita. 
Menurut Nobita, untuk menjadi MUA profesional harus konsisten menampilkan hasil terbaik, mengikuti tren make up yang sedang hits. “Dan yang terpenting attitude kita harus bagus,"  tegasnya.

Nobita berharap, karirnya terus meningkat. Keahliannya makin diminati banyak selebriti Indonesia. "Bahkan target aku, semoga kemampuan aku bisa dipakai selebriti kelas dunia," harapnya.


Baca juga: Hiburan - Tidak perlu menolak tua, Anda bisa bahagia di segala usia

Baca juga: Empat tantangan untuk rumah modern