Desa Nanga Labang jadi desa bebas narkoba di Manggarai Timur

id NTT,desa bebas nrkoba,kapolres manggarai timur

Desa Nanga Labang jadi desa bebas narkoba di Manggarai Timur

Kapolres Manggarai Timur Polda Nusa Tenggara Timur AKBP I Ketut Widiarta (kedua dari kanan). (ANTARA/HO-Humas Polres Manggarai Timur)

Kami telah meresmikan desa bebas narkoba yaitu Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, sebagai desa pertama yang menjadi desa bebas narkoba di Manggarai Timur...
Kupang (ANTARA) - Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, ditetapkan sebagai desa bebas narkoba di Kabupaten Manggarai Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai upaya kepolisian dan pemerintah setempat untuk menciptakan masyarakat yang bersih, sehat dan bebas dari narkoba.

"Kami telah meresmikan desa bebas narkoba yaitu Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, sebagai desa pertama yang menjadi desa bebas narkoba di Kabupaten Manggarai Timur," kata Kapolres Manggarai Timur AKBP I Ketut Widiarta saat dihubungi, Jumat, (15/9/2023).

Ia mengatakan pembentukan desa bebas narkoba merupakan langkah Polres Manggarai Timur bersama Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur dalam menciptakan masyarakat yang sehat dan bebas dari narkoba.

Selain itu kata dia sebagai wadah bagi masyarakat di Kabupaten Manggarai Timur agar dapat berinovasi serta membuat kegiatan-kegiatan positif dan membangun yang dapat menjadi daya tangkal dari pengaruh bahaya narkoba.

Kapolres I Ketut Widiarta mengatakan pembentukan desa bebas narkoba adalah langkah awal yang sangat penting demi terwujudnya wilayah Manggarai Timur bebas narkoba.

"Hal ini juga di lakukan sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,” kata Kapolres I Ketut Widiarta.

Dia menjelaskan penetapan Desa Nanga Labang sebagai desa bebas narkoba dibentuk berdasarkan kesepakatan bersama masyarakat untuk menciptakan masyarakat yang bebas dari penggunaan narkoba.

Baca juga: Polres Mabar dirikan kampung tangguh bebas narkoba di Labuan Bajo

Kapolres I Ketut Widiarta berharap Desa Nanga Labang dapat menjadi contoh bagi desa lainnya dalam upaya pemberantasan narkoba dan memberikan perlindungan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

Baca juga: Polres Mabar ungkap kasus peredaran narkoba di Labuan Bajo

"Kami mohon kerja sama semua pihak agar Desa Nanga Labang bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kabupaten Manggarai Timur yang bebas dari pengaruh narkoba," kata Kapolres.