Polres Kupang sumbang 32 kantong darah pada hut humas Polri

id NTT,donor darah,HUT humas Polri,polres kupang

Polres Kupang sumbang 32 kantong darah pada hut humas Polri

Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata (ketiga dari kiri) bersama Wakapolres Kupang Kompol Yulius Lau (kiri) saat melakukan donor darah dalam rangka HUT Humas Polri ke-72, Senin. (ANTARA/Benny Jahang)

...Melalui momentum HUT Humas Polri ke-72 pada 2023 ini melakukan aksi donor darah untuk disumbangkan ke PMI guna membantu warga yang membutuhkan donor darah
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Resort Kupang Polda Nusa Tenggara Timur menyumbang 32 kantong darah dalam kegiatan bakti sosial aksi donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-72.

Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata usai melakukan donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT, Senin, (2/10/2023) mengatakan kegiatan donor darah dilakukan sebagai wujud dukungan Kepolisian untuk membantu warga yang sangat membutuhkan donor darah.

"Melalui momentum HUT Humas Polri ke-72 pada 2023 ini melakukan aksi donor darah untuk disumbangkan ke PMI guna membantu warga yang membutuhkan donor darah," kata AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata.

Kegiatan kemanusiaan yang digelar Divisi Humas Polri secara serentak diseluruh tanah ini mengusung tema Humas Polri Presisi menuju Indonesia Maju.

Kegiatan donor darah dilakukan Seksi Humas Polres Kupang bekerja sama Seksi Dokkes Polres Kupang dan Palang Merah Indonesia (PMI) NTT yang diikuti oleh personil Polres Kupang dan masyarakat umum.

Kapolres AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata menyampaikan terima kasih kepada masyarakat umum yang turut donor darahnya dalam rangka HUT Humas Polri, sehingga diharapkan darah hasil donor bisa mengatasi kekurangan stok darah yang sering dialami PMI NTT.

" Terima kasih kepada masyarakat dan personil Polres Kupang yang sudah donor darah, semoga kegiatan ini bisa membantu PMI NTT meningkatkan ketersediaan stok darah bagi sesama yang membutuhkan," kata AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata didampingi Wakapolres Kupang Kompol Yulius Lau.

Sementara itu, Kepala PMI NTT melalui Petugas Penanggung jawab Pengambilan Darah Imelda Tokan menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan personil Polres Kupang serta masyarakat yang telah bersedia donor darahnya.

"Kami sangatlah tertolong dengan adanya kegiatan donor dari Polres Kupang bersama masyarakat, sehingga bisa meningkatkan stok darah di PMI NTT, " ujarnya.

Kegiatan yang dimulai dari tahap pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan hingga proses pengambilan darah diikuti 23 personil Polres Kupang dan 11 orang masyarakat umum berjalan lancar dan aman.

Dalam kegiatan donor darah itu berhasil dihimpun 32 kantong darah terdiri dari delapan golongan darah A, 10 kantong darah golongan darah B, 12 kantong golongan darah O dan dua kantong golongan darah AB.



Baca juga: Polres Kupang perketat pengawasan di pelabuhan laut menjelang pemilu 2024

Baca juga: Polres Kupang bantu air bersih bagi warga terdampak kekeringan