Tokoh adat NTT imbau masyarakat jaga persatuan-kedamaian pascaPemilu

id NTT, Kota Kupang, Pemilu 2024

Tokoh adat NTT imbau masyarakat jaga persatuan-kedamaian pascaPemilu

Tokoh adat sekaligus Raja Amfoang Robby G Manoh. ANTARA/Ho

Saya mengimbau dan mengajak raja-raja seĀ  NTT, para tetua adat, tokoh Agama, dan masyarakat adat di mana pun berada agar bersama-sama menjaga persatuan dan kedamaian...
Kupang (ANTARA) - Tokoh adat sekaligus Raja Amfoang Robby G Manoh mengimbau masyarakat di Nusa Tenggara Timur untuk menjaga persatuan dan dan kedamaian pascaPemilu 2024.

"Saya mengimbau dan mengajak raja-raja se  NTT, para tetua adat, tokoh Agama, dan masyarakat adat di mana pun berada agar bersama-sama menjaga persatuan dan kedamaian,” katanya di Kupang, Rabu, (14/2/2024). malam. .

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu di NTT khususnya di daratan pulau Timor yang diharapkan berjalan aman dan damai.

Dalam imbauannya, Robby G. Manoh, menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban pasca-pemilihan. 

Dia memperingatkan agar masyarakat tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan.

"Kita telah melaksanakan pemilihan. Untuk itu, mari kita menjaga keamanan dan ketertiban. Jangan sampai terprovokasi oleh isu-isu yang memecah belah persatuan kita," tegasnya.

Raja Amfoang juga menekankan pentingnya mendukung siapapun yang terpilih, karena menurutnya, pilihan tersebut adalah keputusan yang diambil oleh rakyat dan merupakan utusan dari Allah.

"Siapapun yang terpilih, mari kita dukung bersama-sama karena itu adalah utusan Allah," tambahnya.

Himbauan ini disampaikan sebagai bentuk komitmen untuk menjaga stabilitas dan kedamaian di NTT pasca-pemilihan, serta memperkuat persatuan dan kesatuan dalam membangun daerah ini ke depannya.

Baca juga: KPU NTT sebut pelaksanaan Pemilu yang sempat terjeda segera teratasi

Baca juga: Kapolda NTT cek pelaksanaan Pemilu di sejumlah TPS

Baca juga: Prabowo-Gibran Pimpin hasil "Exit poll"