Kapolres tekankan deteksi dini wujudkan kamtibmas di Labuan Bajo

id Kapolres Mabar, Kapolres Manggarai Barat, AKBP Ari Satmoko, deteksi dini, wakapolres Manggarai Barat, sertijab, wakapolr

Kapolres tekankan deteksi dini wujudkan kamtibmas di Labuan Bajo

Kapolres Manggarai Barat AKBP Ari Satmoko memimpin sertijab Wakapolres Manggarai Barat di Labuan Bajo, Senin (25/3/2024). (ANTARA/HO-Humas Polres Manggarai Barat)

"Banyak hal positif yang saudara lakukan demi kemajuan Polres Manggarai Barat
Labuan Bajo (ANTARA) - Kapolres Manggarai Barat (Mabar), Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT), AKBP Ari Satmoko menekankan deteksi dini untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Labuan Bajo yang dikenal sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).
 
Hal tersebut disampaikan kepada seluruh personel kepolisian dalam serah terima jabatan (sertijab) Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Manggarai Barat di Labuan Bajo, Senin (25/3).
 
"Saat ini sedang berlangsung operasi Samana Santa 2024 dan ke depan akan dilaksanakan Operasi Ketupat 2024 maka dari itu mari kita tingkatkan deteksi dini," katanya dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Selasa (26/3).

Ia menambahkan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki personel kepolisian di lapangan sangat diperlukan, sehingga tidak salah dalam bertindak dan mengambil keputusan yang tepat.
 
"Laksanakan tugas kepolisian yang diemban secara profesional dan proporsional dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab," tegasnya.
 
Sementara itu Kapolres Mabar memimpin upacara sertijab Wakapolres Mabar yang dihadiri para perwira, bintara, Bhayangkari Cabang Manggarai Barat dan personel Polres Mabar.

Jabatan Wakapolres Mabar saat ini diemban Kompol Libartino Silaban menggantikan Kompol Budi Guna Putra.


Baca juga: Kapolres Mabar: Kehadiran BNK sangat penting di Labuan Bajo
Baca juga: Kapolres Mabar tinjau lokasi tanah longsor di Mbeliling

 
Pejabat lama, Kompol Budi Guna Putra dipromosikan sebagai Kepala Sub Bagian Mutasi Jabatan Bagian Pembinaan Karir Biro Sumber Daya Manusia Polda NTT bertukar posisi dengan Kompol Libartino Silaban yang mengemban jabatan itu sebelumnya.

Pelaksanaan sertijab itu berdasarkan Keputusan Kapolda NTT Nomor: KEP/142/III/2024 tanggal 9 Maret 2024, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Polri di lingkungan Polda NTT.
 
AKBP Ari Satmoko mengatakan sertijab yang dilakukan merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kompol Budi Guna Putra yang telah bertugas kurang lebih 1 tahun sebagai Wakapolres Manggarai Barat.
 
"Banyak hal positif yang saudara lakukan demi kemajuan Polres Manggarai Barat," katanya.

Ia juga berpesan kepada Wakapolres Mabar yang baru menjabat untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
 
"Lanjutkan dan tingkatkan hal-hal positif yang telah dilakukan oleh pejabat lama.