Kapolres Matim minta dukungan tokoh agama jaga kamtibmas

id Kapolres Manggarai Timur, Matim, AKBP Suryanto, doa, tokoh agama, Kevikepan Borong Kamtibmas, Borong, NTT

Kapolres Matim minta dukungan tokoh agama jaga kamtibmas

Foto bersama dalam silahturahim Polres Manggarai Timur ke Kevikepan Borong, Keuskupan Ruteng. (ANTARA/HO-Humas Polres Manggarai Timur)

...Kami tidak bisa menjaga Kabupaten Manggarai Timur (Provinsi Nusa Tenggara Timur) tanpa adanya doa, katanya dalam keterangan diterima di Labuan Bajo, Selasa, (23/4/2024)
Labuan Bajo (ANTARA) - Kepala Polres Manggarai Timur AKBP Suryanto meminta dukungan para tokoh agama terkait dengan upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap mantap di daerah itu.
 
"Kami tidak bisa menjaga Kabupaten Manggarai Timur (Provinsi Nusa Tenggara Timur) tanpa adanya doa," katanya dalam keterangan diterima di Labuan Bajo, Selasa, (23/4/2024).

Dukungan para tokoh agama di daerah itu, katanya, akan membuat kinerja kepolisian setempat dalam menjaga kamtibmas berjalan lebih baik dan lancar.

Ia mengatakan hal itu saat jajaran Polres Manggarai Timur melakukan silaturahim ke Kevikepan Borong, Keuskupan Ruteng di Aula Paroki Sita, Kecamatan Rana Mese.
 
Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Suryanto beserta rombongan disambut oleh Vikep Borong Pastor Simon Nama bersama 20 pastor paroki di daerah itu.
 
Ia menjelaskan kunjungan itu untuk meningkatkan sinergi dengan para pastor paroki yang juga tokoh agama di Kabupaten Manggarai Timur.
 
"Dalam rangka memperkenalkan diri kepada para tokoh agama guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Manggarai Timur serta mempererat tali silaturahmi Polri dengan para pastor," katanya.
 
Ia mengatakan silaturahim merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama.

Selain mempererat silaturahim, katanya, kegiatan ini untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.
 
"Dengan adanya komunikasi diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat," ujarnya.
 
Ia berharap, kegiatan tersebut mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan kamtibmas di wilayah tersebut.
 
Ia juga menjelaskan Polres Manggarai Timur siap mengamankan seluruh rangkaian tahapan Pilkada 2024 Kabupaten Manggarai Timur.

Baca juga: Polres Matim kerahkan puluhan personel amankan Lebaran
 
Ia mengharapkan partisipasi dan dukungan para imam Katolik dalam menyampaikan imbauan kepada masyarakat atau umat untuk menjaga situasi kamtibmas dalam tahapan Pilkada 2024.

Baca juga: Polres Matim jaga keamanan prosesi Tablo Jalan Salib
Baca juga: Kapolres Matim cek SPBU cegah praktik curang pengisian BBM

"Kami memohon doa dan dukungan dari para pastor," katanya.