TNI-Polri bersihkan tanah dan lumpur tutupi jalan di Matim

id TNI-Polri, Polres Manggarai Barat, Koramil 1612/04 Borong, bersihkan jalan, lumpur, material, tanah, Borong, Manggarai T

TNI-Polri bersihkan tanah dan lumpur tutupi jalan di Matim

Suasana pembersihan material tanah dan lumpur yang menutupi badan jalan di Kota Borong, Kabupaten Manggarai Timur, NTT. ANTARA/HO-HUMAS Polres Manggarai Timur

Kami berinisiatif bersama rekan-rekan dari Koramil untuk melakukan pembersihan akses jalan raya tepatnya di sepanjang perempatan lampu lalu lintas Kota Borong...
Labuan Bajo (ANTARA) - Sejumlah personel kepolisian dari Polres Manggarai Timur (Matim) dan prajurit TNI dari Koramil 1612/04 Borong, Nusa Tenggara Timur (NTT) bergotong-royong membersihkan material tanah dan lumpur yang menutupi badan jalan di jalur Trans Flores Borong-Ruteng.
 
"Kami berinisiatif bersama rekan-rekan dari Koramil untuk melakukan pembersihan akses jalan raya tepatnya di sepanjang perempatan lampu lalu lintas Kota Borong," kata Kapolres Manggarai Timur AKBP Suryanto dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Jumat, (5/7/2024).
 
Ia menambahkan material tanah dan lumpur menutup badan jalan akibat hujan yang mengguyur Kota Borong beberapa hari terakhir.
 
Keadaan itu, lanjut dia, dinilai sangat mengganggu masyarakat dan pengguna jalan karena rawan terjadinya kecelakaan.
 
Lebih lanjut ia mengungkapkan pembersihan material di jalan raya ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat, terutama pengendara yang merasa terbantu dengan adanya upaya nyata dari aparat keamanan untuk menjaga kondisi jalan yang aman dan bersih.

Baca juga: BMKG ingatkan warga NTT waspadai angin kencang hingga 60 km per jam
 
“Dengan semangat gotong-royong yang tinggi diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk menjaga keamanan dan kenyamanan berkendara bagi seluruh masyarakat,” katanya.

Baca juga: BPBD Flotim salurkan logistik bagi warga rentan terdampak erupsi

Pembersihan material longsor dipimpin langsung Kapolres Manggarai Timur AKBP Suryanto didampingi Wakapolres Kompol Mateus Cono, dan Danramil 1612/04 Borong Kapten CBA. Jimmy Lawalata.