Koperasi dapat mengatasi kesulitan ekonomi keluarga

id Ndapamerang

Koperasi dapat mengatasi kesulitan ekonomi keluarga

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Kupang Danberty E Ndapamerang (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

"Kami terus mendorong para pelaku usaha mikro di Kota Kupang untuk membentuk koperasi sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi keluarga," kata Danberty E Ndapamerang.
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang terus mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur ini melalui pengembangan koperasi, karena wadah perekonomian rakyat ini lah yang hanya memiliki daya saing.

"Kami terus mendorong para pelaku usaha mikro di Kota Kupang untuk membentuk koperasi sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi keluarga," kata Kepala Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Danberty E Ndapamerang kepada Antara di Kupang, Jumat (29/3).

Ia mengatakan, wadah koperasi dinilai mampu secara signifikan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian pelaku usaha menengah ke bawah di Kota Kupang.

Menurut Ndapamerang apabila pelaku usaha menengah ke bawah berhimpun dalam satu wadah koperasi akan memudahkan mereka dalam memasarkan berbagai hasil produk usaha yang berdaya saing di pasar.

Dia menegaskan, melalui wadah koperasi akan membantu anggota dalam mengatasi kesulitan modal usaha maupun pemasaran hasil usaha.

"Lembaga Koperasi bisa membantu memasarkan produk yang dihasilkan para pelaku usaha menengah ke bawah yang kesulitan dalam memasarkan hasil usaha mereka," kata Ndapamerang.

Dia mengatakan, pemerintah Kota Kupang juga akan memberikan pelatihan meningkatkan keterampilan terhadap pelaku usaha mikro sehingga mampu meningkatkan kualitas hasil produk usaha sehingga memiliki daya saing dengan hasil produk usaha dari luar NTT.

Baca juga: Ribuan petani bentuk koperasi
Baca juga: Pemkab Kupang latih 100 pengelola koperasi