20 Mei, Presiden Jokowi ke perbatasan RI-Timor Leste

id Rotiklot

Presiden Jokowi (kiri) didampingi Gubernur NTT, Viktor Laiskodat (tengah) dan Mantan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya (kanan) ketika melakukan kampanye Pilpres 2019 di Kupang. (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)

Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke NTT pada 20 Mei 2019 untuk meresmikan Bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu, wilayah yang berbatasan dengan negara Timor Leste.
Kupang (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Nusa Tenggara Timur pada 20 Mei 2019 untuk meresmikan Bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu, wilayah yang berbatasan dengan negara Timor Leste.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi NTT, Marius Adu Jelamu yang dikonfirmasi Antara di Kupang, Rabu (15/5), mengatakan rencana kunjungan Presiden Jokowi ke NTT itu untuk meresmikan Bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu.

"Sekarang sedang berlangsung rapat di Istana untuk membahas kunjungan Presiden Jokowi ke NTT. Setelah rapat dan sudah ada keputusan tentang agenda Presiden Jokowi selama di NTT baru akan disampaikan," kata Marius Adu Jelamu.

Kunjungan Presiden Jokowi ke NTT nanti, merupakan kunjungan yang ke-9 kalinya dalam masa pemerintahannya bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Baca juga: Warga Belu tunggu beroperasinya Bendungan Rotiklot
Baca juga: Bendungan Rotiklot mulai lakukan pengisian air
Bendungan Rotiklot yang didanai APBN sebesar Rp496,97 miliar akan mampu mengaliri area persawahan padi seluas 139 hektare tanaman padi dan 500 hektare palawija dengan total debit air mencapai 3,30 juta meter kubik. Sebanyak 125 kepala keluarga atau 450 jiwa termasuk 55 kepala keluarga eks pengungsi Timor Timur akan mendapatkan air beku di Dusun Rotiklot RT16 dan 17 RW O8 Desa Fatuketi Kecamatan Kakuluk Mesak Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Kamis (13/12). (ANTARA FOTO/Taufik Ridwan).
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar