Pengguna kompor induksi akan mendapat diskon dari PLN NTT antara 75-100 persen

id PT PLN Wilayah NTT

Pengguna kompor induksi akan mendapat diskon dari PLN NTT antara 75-100 persen

Manajer Pemasaran PT PLN (Persero) Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Eka Wijayanto. (ANTARA FOTO/Aloysius Lewokeda)

PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan potongan harga (diskon) tambah daya listrik bagi para pengguna kompor induksi di wilayah provinsi kepulauan ini antara 75 hingga 100 persen.
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan potongan harga (diskon) tambah daya listrik bagi para pengguna kompor induksi di wilayah provinsi kepulauan ini antara 75 hingga 100 persen.

"Diskon tambah daya ini kami hadirkan melalui program Menembus Batas khusus bagi pelanggan rumah tangga yang sudah gunakan kompor induksi," kata Manajer Pemasaran PT PLN (Persero) Wilayah Provinsi NTT Eka Wijayanto di Kupang, Selasa (4/6).

Ia menambahkan, kehadiran program Menembus Batas ini memudahkan para pelanggan listrik di provinsi berbasiskan kepulauan itu untuk meningkatkan kualitas listrik dengan biaya terjangkau.

Misalnya, lanjut dia, bagi pelanggan yang menambah daya dari 900 volt ampere (VA) ke 1.200 VA hanya membayar Rp400.000 dari tarif normal sebesar Rp1,2 juta. "Diskon ini kami siapkan khusus bagi para pelanggan yang sudah menggunakan kompor induksi," katanya.

Eka menambahkan melalui program ini, pihaknya mendorong warga setempat untuk menggunakan kompor induksi yang ramah lingkungan dan lebih irit dibandingkan dengan gas, serta bebas dari kebocoran.

"Karena itu kami mengajak ibu-ibu rumah tangga agar memanfaatkan program ini, dan bisa mencoba kompor listrik sebagai gaya hidup baru," katanya menjelaskan.

Ia menambahkan, dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, PLN NTT juga menghadirkan program Gemerlap Lebaran dengan diskon 50 persen untuk semua tarif dalam menambah daya listrik. "Kalau untuk rumah ibadah, kami berikan diskon hingga 100 persen alias gratis hingga 30 Juni 2019," ujarnya.

"Kami berharap berbagai kemudahan ini dapat dimanfaatkan masyarakat NTT sehingga kualitas listrik menjadi lebih baik untuk menunjang berbagai kebutuhan," katanya.

Baca juga: PLN targetkan hingga Juni 2019 akan menerangi 11 pulau di NTT
Baca juga: Gemerlap Lebaran gratiskan penambahan daya listrik bagi rumah ibadah