PLN perkenalkan motor listrik kepada Undana Kupang

id Motor Listrik

PT PLN (Persero) Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, memperkenalkan sepeda motor listrik kepada para dosen dan mahasiswa di Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang melalui kegiatan kunjungan ke kampus tersebut, Rabu (17/7). (ANTARA FOTO/Dok. Humas PT PLN (Persero) Wilayah NTT)

"Pengenalan motor listrik ini bagian dari edukasi gaya hidup electrifying terutama kalangan akademisi untuk mempersiapkan diri dalam era revolusi industri 4.0," kata Galih Chrissetyo.
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, memperkenalkan sepeda motor listrik kepada para dosen dan mahasiswa di Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang melalui kegiatan kunjungan ke kampus tersebut, Rabu (17/7).

"Pengenalan motor listrik ini bagian dari edukasi gaya hidup electrifying terutama kalangan akademisi untuk mempersiapkan diri dalam era revolusi industri 4.0," kata Manager Senior Bidang SDM dan General Affairs, PT PLN (Persero) Wilayah Provinsi NTT, Galih Chrissetyo.

Selain motor listrik, PLN Wilayah NTT juga memperkenalkan kompor induksi kepada para dosen dan mahasiswa perguruan tinggi negeri terkemuka di NTT itu.

Ia mengatakan, melalui kegiatan pengenalan seperti ini, pihaknya berharap dapat merangsang kompetensi mahasiswa untuk selanjutnya bergabung bersama PLN Group mewujudkan green energy atau energi biru masa depan.

"Kami sangat berkomitmen membangun hubungan pemangku kepentingan yang baik dengan dunia pendidikan, seperti yang kami lakukan saat ini dengan Undana Kupang," katanya.

Baca juga: Undana Kupang gelar konsultasi publik terkait studi amdal garam

Ia menambahkan, PLN Group juga akan mengisi kuliah umum untuk mengedukasi gaya hidup elctrifeying mahasiswa di Kota Kupang maupun daerah lain di NTT."

Ia menambahkan, pihaknya terus mendorong putra dan putri asal NTT yang bergabung menjadi keluarga besar PLN melalui kerjasama pendidikan Diploma III yang dilakukan bersama perguruan tinggi Politeknik Negeri Kupang dan Undana Kupang.

Sementara itu, Pembantu Rektor III Undana Kupang, Dr Siprianus Suban Gara M.Sc mengatakan kehadiran motor listrik merupakan inovasi pengelolaan energi yang perlu terus dikembangkan.

"Kami telah mencoba mengendarai sepeda motor listrik dan saya mengapresiasi inovasi tersebut," katanya dan mengharapkan agar inovasi tersebut dapat memicu kreativitas para mahasiswa untuk menghasilkan berbagai produk lain yang bermanfaat bagi kehidupan modern melalui pengelolaan energi.

Baca juga: Undana segera teliti habitat Komodo
Baca juga: Undana lakukan kajian literatur terhadap penutupan Pulau Komodo
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar