Golkar NTT gelar kegiatan Student goes to Parliament

id GOLKAR

Puluhan anak-anak pelajar dilibatkan dalam kegiatan "Student goes to parliament" yang digelar DPD I Partai Golkar Nusa Tenggara Timur di Kantor DPRD Provinsi NTT, Selasa (13/8) (ANTARA FOTO/Dok. DPD Golkar NTT,)

DPD I Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan Student Goes to Parliament dengan melibatkan para pelajar di Kota Kupang untuk berkunjung sekaligus belajar di Kantor DPRD Provinsi NTT, Selasa (13/8).
Kupang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan Student Goes to Parliament dengan melibatkan para pelajar di Kota Kupang untuk berkunjung sekaligus belajar di Kantor DPRD Provinsi NTT, Selasa (13/8).

Ketua panitia yang juga kader dan pengurus DPD I Partai Golkar NTT, Libby Sinlaeloe, mengatakan, kegiatan  ini untuk memperkenalkan kepada para pelajar tentang dunia politik khususnya di lingkungan DPRD.

"Sasaran kami agar anak-anak pelajar dari dini mulai mengenal tentang politik, lebih akrab dengan lembaga DPRD maupun para politisi di dalamnya sebagai wakil rakyat," kata Libby Sinlaeloe kepada ANTARA.

Ia menjelaskan, kegiatan yang pertama kali digelar ini melibatkan puluhan orang, di antaranya siswa-siswi beserta guru dari sekitar 25 sekolah berbagai tingkatan di Kota Kupang.

Dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, peserta berkunjung dan berdiskusi dengan wakil rakyat di Fraksi Partai Golkar DPRD NTT sekaligus peserta melakukan kegiatan simulasi persidangan yang biasa dilakukan para anggota dewan.

Baca juga: Perempuan Golkar dalam kepemimpinan politik lokal

"Jadi semacam city tour sehari bersama Fraksi Golkar di DPRD NTT untuk perkenalan tentang kiprah DPD Partai Golkar NTT maupun kiprah lembaga DPRD Provinsi NTT," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini digelar dalam rangka menyemarakan sejumlah momentum, di antaranya Hari Anak Nasional dan Hari UKM serta perayaan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI dan HUT Ke-55 Partai Golkar NTT.

Selain kegiatan Student Goes to Parliament,  dalam rangkaian kegiatan digelar pula penghijauan lingkungan melalui program Gerakan Mari Menanam serta lomba fashion show bertema pakaian kasual tenun NTT berkolaborasi bersama Timor Creative Model (TCM).

Baca juga: Inche Sayuna berpeluang jadi pimpinan DPRD NTT
Baca juga: Stef Bria resmi jadi kader Partai Golkar
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar