PSN Ngada dukung Fary Francis jadi Ketua PSSI

id PSSI

PSN Ngada dukung Fary Francis jadi Ketua PSSI

Bakal calon ketua umum PSSI Fary Djemi Francis (ketiga kanan) berpose bersama sejumlah legenda sepak bola Indonesia di Jakarta beberapa waktu lalu. (ANTARA FOTO/HO-PSSI)

"PSN Ngada merupakan satu dari dua pemilik suara sah dalam pemilihan ketua umum PSSI," kata  Manager PSN Ngada Bernard F.D Burah.
Kupang (ANTARA) - Persatuan Sepak Bola Ngada (PSN) di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur menyatakan dukungannya kepada Fary Djemi Francis untuk dipilih menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"PSN Ngada merupakan satu dari dua pemilik suara sah dalam pemilihan ketua umum PSSI," kata  Manager PSN Ngada Bernard F.D Burah saat dihubungi ANTARA dari Kupang, Kamis (10/10).

Ia mengatakan keseriusan dukungan klubnya kepada Fary Djemi Francis sudah diterima oleh panitia di Jakarta pada Kamis (3/10) pekan lalu.

"Ada alasannya saya memberikan dukungan kepada pak Fary Francis, yang pertama karena beliau adalah sosok yang sudah paham betul dengan dunia sepak bola," katanya.

Baca juga: Naturalisasi pesepak bola putri belum terlalu mendesak
Baca juga: PSSI harapkan NTT segera miliki tim sepak bola putri


Selain itu, kata dia, Fary Francis adalah orang yang sudah lama berkecimpung dalam dunia sepak bola serta memiliki pengalaman yang sudah banyak untuk membangun persepakbolaan di Tanah Air.

Fary Francis juga sudah membawa timnas pelajar U-16 menjuarai berbagai turnamen internasional di China dan di Malaysia, serta membangun sekolah sepak bola (SSB) di perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Bernard menambahkan memang banyak bakal calon ketua umum PSSI yang berkompeten, tetapi baginya Fary Francis adalah sosok yang mumpuni untuk mengubah sistem sepak bola Indonesia yang saat ini carut marut.

"Sebenarnya banyak bakal calon yang datang ke kami dan meminta dukungan. Tetapi saya bilang, kalau soal dukung mendukung ya boleh-boleh saja, tetapi nanti kita lihat saja saat di pemilihan nanti. Kan mereka punya visi misi, kita lihat dari situ saja," tambah Bernard.

Sementara itu, pemilih suara sah satu lagi yakni Asprov PSSI NTT, namum ketika dihubungi tak memberikan jawaban soal siapa yang akan didukung dalam pemilihan ketua PSSI pada November mendatang.

Baca juga: Lapangan jadi kendala perkembangan sepak bola di NTT
Baca juga: Sepak Bola - Faktor Yabes menjadi motivasi bagi anak-anak NTT


Sebelumnya Fary Djemi Francis dalam jumpa pers dengan wartawan di Jakarta pada Sabtu (5/10), menyatakan bahwa akan maju menjadi bakal calon ketua umum PSSI.

Fary Farncis berjanji akan menghadirkan Sven Goran Eriksson sebagai direktur teknik jika terpilih sebagai ketua umum PSSI dalam kongres.

"Eriksson pernah bekerja dengan Indonesia di proyek Primavera. Ia juga dalam waktu singkat mampu memicu prestasi sepak bola Filipina saat melatih di sana," tutur dia.

Mengusung slogan "Sepak Bola itu Cinta," menghadirkan Eriksson bukan menjadi satu-satunya rencana Fary jika terpilih sebagai nakhoda federasi sepak bola Indonesia, ia juga bertekad membangun Rumah PSSI.

Rumah PSSI diterjemahkan Fary sebagai one stop complex yang di dalamnya terdapat kantor pengurus, fasilitas latihan, asrama, pusat kebugaran, dan stadion kecil.

Baca juga: Lipsus - Kebangkitan sepak bola NTT
Baca juga: Sepak Bola - Bintang Timur juara liga pelajar seri NTT

 
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar