Posko kesehatan mudik Natal dari Jasa Raharja NTT

id jasa raharja ntt

Posko kesehatan mudik Natal dari Jasa Raharja NTT

Petugas kesehatan dari RSB Titu Uli , Nusa Tenggara Timur melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap penumpang KM Feri yang tiba di pelabunan Bolok, Kabupaten Kupang, Senin (23/12/2019). (Antara/ Benny Jahang)

Dalam rangka perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, PT Jasa Raharja NTT telah membuka posko kesehatan untuk membantu para pemudik yang mengalami ganguan kesehatan..
Kupang (ANTARA) - PT Jasa Raharja (Persero) Nusa Tenggara Timur telah membuka posko pelayanan pengobatan gratis bagi pemudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang tiba maupun berangkat melalui pelabuhan Laut maupun terminal bus di Kota Kupang.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Nusa Tenggara Timur Pahlevi B Syarif kepada wartawan di Kupang, Senin (23/12) mengatakan dalam rangka perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 pihaknya telah membuka posko kesehatan untuk membantu para pemudik yang mengalami ganguan kesehatan akibat kelelahan setelah melakukan perjalanan jauh.

Posko pengobatan gratis, kata dia, telah dibuka di pelabuhan penyeberangan Ferri, Bolok di Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang serta posko kesehatan di terminal bus di Kota Kupang.

Ia mengatakan, PT Jasa Raharja mengandeng Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Titus Uli, milik Polda Nusa Tenggara Timur untuk melaksanakan kegiatan pelayanan pengobatan gratis bagi pemudik natal dan tahun baru.

Baca juga: Jasa Raharja NTT deklarasikan gerakan stop lakalantas
Baca juga: Jasa Raharja NTT bayar santunan kecelakaan sebesar Rp26 miliar


Dikatakannya, para petugas medis yang bersiaga pada posko pengobatan gratis akan siaga 24 jam untuk melayani para pemudik yang sakit saat tiba di pelabuhan maupun berangkat menuju tempat tujuan.

"Biasanya setelah menempuh perjalanan yang jauh tentu daya tahan tubuh menjadi menurun menyebabkan penumpang menderita sakit, sehingga kami membuka posko pelayanan pengobatan gratis bagi pemudik, selama operasi lilin 2019 berlangsung," tegasnya.

Kendati demikian kata dia, Jasa Raharja tetap mengedepankan tugas utamanya selama operasi Lilin berlangsung yaitu memantau korban kecelakaan lalu lintas.

"Jasa Raharja setiap tahun menyiagakan posko pelayanan kecelakaan dan posko pelayanan pengobatan gratis, dan melalui posko ini maka pelayanan terhadap korban kecelakaan akan lebih cepat dilakukan," demikian Pahlevi B Syarif .

PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur kata dia, telah mendistribusikan 50 spanduk himbauan tertib berlalu lintas yang dipajang pada titik-titik strategis diberbagai daerah di Nusa Tenggara Timur guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas.

Baca juga: Jasa Raharja perkuat sinergitas bersama RS di Sumba
Baca juga: Jasa Raharja NTT dinilai mampu kendalikan bisnis internal
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar