Bulog NTT bersama sejumlah elemen gelar pasar murah

id Pasar murah

Bulog NTT bersama sejumlah elemen gelar pasar murah

Kepala Bulog Kanwil NTT, Taufan Akib (kanan) bersama jajarannya saat berpose sambil menunjukan komoditi bahan pokok yang dipasarkan melalui kegiatan pasar murah, Rabu (4/3/2020) di halaman Kantor Bulog Kanwil NTT di Jl Palapa, Kota Kupang. (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

"Hari ini kami menggandeng sejumlah elemen menggelar pasar murah untuk menyediakan bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat," kata Kepala Bulog Divre NTT Taufan Akib...
Kupang (ANTARA) - Perum Bulog Divisi Regional Provinsi Nusa Tenggara Timur menggandeng pusat perbelanjaan hypertmart, Dekranasda NTT, serta Bank BRI, Bank BNI, dan Pegadaian menggelar pasar murah di Kota Kupang, mulai dari 4 - 6 Maret 2020.

"Hari ini kami menggandeng sejumlah elemen menggelar pasar murah untuk menyediakan bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat," kata Kepala Bulog Divre NTT Taufan Akib kepada wartawan di Kupang, Rabu (4/3), di sela-sela pembukaan kegiatan pasar murah tersebut.

Dia menjelaskan, pasar murah tersebut akan digelar selama tiga hari ke depan dengan menyajikan berbagai barang kebutuhan pokok masyarakat seperti beras medium dengan harga Rp8.800 per kilogram (kg), tepung terigu Rp9.000 per kg, bawang merah seharga Rp28.000 per kg, bawang putih Rp55.000 per kg, dan minyak goreng Rp12.500 per bungkus.
Kepala Bulog Kanwil NTT, Taufan Akib (tengah) saat memberikan keterangan kepada wartawan di sela-sela kegiatan pasar murah yang digelar bersama lintas sektor selama tiga hari yang dipusatkan di Halaman Kantor Bulog Kanwil NTT di Jl Palapa Kupang, Rabu (4/3) (ANTARA/Aloysius Lewokeda)
Baca juga: Satgas Pangan NTT gelar pasar murah
Baca juga: Bulog NTT gelar pasar murah jelang Natal 2019


Pihaknya juga menyediakan beberapa produk lain seperti beras dalam kemasan (sachet) 200 gram dengan harga Rp2.000 per sachet, beras premium seharga Rp56.000 per 5 kg, beras fortifikasi untuk pencegahan kekerdilan (stunting) seharga Rp18.000 per kg.

Selain itu, pasar murah ini juga menghadirkan berbagai barang kebutuhan pokok lain dari hypermart serta layanan perbankan maupun pegadaian dari intansi terkait.

Taufan menjelaskan, pelaksanaan pasar murah dengan menggandeng pihak swasta dan beberapa instansi ini baru pertama kali bagi Bulog NTT.

Untuk itu dia berharap ke depan dapat dilakukan secara berkelanjutan untuk memastikan masyarakat betul-betul bisa mengakses kebutuhan pangan.

“Tentunya dengan harga yang lebih murah dari pasar seperti beras medium Rp8.800 per kg, juga berbagai komoditas lain,” katanya.

Baca juga: Bulog NTT gelar pasar murah selama dua pekan di Kota Kupang
Baca juga: Polda-Bulog NTT gelar pasar murah
Sejumlah warga yang menjajaki komoditi bahan pokok yang dipasarkan melalui kegiatan pasar murah yang digelar Bulog Kanwil NTT bersama lintas sektor selama tiga hari yang dipusatkan di Halaman Kantor Bulog Kanwil NTT di Jl Palapa, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Rabu (4/3/202) (ANTARA/Aloysius Lewokeda)
Taufan menambahkan, kegiatan pasar murah ini juga baru digelar di Kota Kupang, selanjutnya pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah di masing-masing kabupaten untuk menggelar kegiatan serupa.

Dalam pantauan, sejumlah warga juga mulai berdatangan ke lokasi pasar murah yang dibuka mulai Selasa (4/3) pagi sekitar Pukul 08.00 WITA yang dipusatkan di Halaman Kantor Bulog NTT di Jl Palapa, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, untuk menjajaki berbagai bahan kebutuhan pokok maupun untuk mendapat layanan dari perbankan serta pegadaian.