Satu balita di NTT positif COVID-19

id ntt,kupang,covid-19

Satu balita di NTT positif COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere. (Antara/Benny Jahang)

"Berdasarkan hasil pemeriksaan tes usap (swab) terhadap tiga orang anak dari pasangan suami-istri itu diketahui dua orang negatif COVID-19 sedangkan satu dinyatakan positif. Pasien yang positif merupakan anak balita.
Kupang (ANTARA) - Seorang balita berusia 20 bulan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), positif COVID-19 setelah ayah dan ibunya yang dirawat di RSUD S.K. Lerik terpapar COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kupang, Jumat, (12/9) mengatakan balita yang masih berusia 20 bulan tinggal di Kelurahan Oepura, Kecamatan Maulafa, yang saat ini sedang dalam perawatan medis di RSUD SK.Lerik akibat terpapar COVID-19.

Baca juga: Puluhan personel Polda NTT jalani tes cepat COVID-19, Ini hasilnya...

Dikatakannya, berdasarkan hasil pemeriksaan tes usap (swab) terhadap tiga orang anak dari pasangan suami-istri itu diketahui dua orang negatif COVID-19 sedangkan satu dinyatakan positif. "Pasien yang positif merupakan anak balita dari pasangan itu," katanya.

Balita yang positif COVID-19 saat ini sedang dirawat bersama kedua orang tuanya di RSUD S.K. Lerik milik pemerintah Kota Kupang.

Selain itu, kata dia, ada penambahan pasien positif COVID-19 dari Kota Kupang yang sudah berusia dewasa. "Hari ini ada penambahan dua orang pasien positif COVID-19 di Kota Kupang," katanya.

Dengan ada penambahan dua pasien di Kota Kupang maka secara keseluruhan di NTT terjadi penambahan sehingga jumlahnya telah mencapai 107 pasien positif COVID-19 dari sebelumnya 105 orang.
Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore membagikan masker kepada warga guna mengantisipasi penyebaran virus Corona baru atau COVID-19. (Antara/Benny Jahang)


Sementara pasien yang sembuh dari paparan COVID-19 di provinsi kepulauan itu telah mencapai 47 orang sedangkan yang sedang dalam perawatan medis sebanyak 63 orang.

Baca juga: Normal baru di NTT diharapkan dalam ranah pencegahan COVID
Baca juga: Presiden Jokowi ingatkan pemda hati-hati melonggarkan PSBB


"Harapan kami angka kesembuhan pasien positif COVID-19 di NTT terus bertambah setiap hari," kata Dominikus.
 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar