Pasien COVID-19 sembuh di NTT capai 98 orang

id ntt,kupang,covid

Pasien COVID-19 sembuh di NTT capai 98 orang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere (Antara/ Benny Jahang)

Hari ini ada berita yang mengembirakan karena empat orang pasien positif COVID-19 di NTT dinyatakan sembuh dari COVID-19 sehingga jumlah pasien yang sembuh sudah mencapai 98 orang dari sebelumnya 94 orang
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan pasien yang sembuh dari paparan COVID-19 mencapai 98 orang dari 128 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu.

Baca juga: Jubir COVID-19 jelaskan perubahan istilah ODP dan PDP

Empat pasien yang dinyatakan sembuh itu berasal dari Kabupaten Manggarai Barat dua orang dari kluster Gowa, Kabupaten Manggarai satu orang dari kluster Gowa.

Sementara satu orang pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Nagakeo dari kluster Magetan.

"Pasien-pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 sesuai hasil pemeriksaan sampel 'swab' (usap) yang dilakukan di Laboratorium Biomolukuler RSUD Prof. W.Z.Johannes Kupang," kata Dominikus.

Para pasien yang telah dinyatakan sembuh itu, kata dia, sudah dapat diizinkan pulang ke rumah masing-masing.

Selain itu, kata dia, terjadi penambahan satu pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 dari Kabupaten Sumba Barat yang merupakan transmisi lokal sehingga jumlah pasien positif yang dirawat 26 orang..

Baca juga: Doni Monardo sebut COVID-19 bukan rekayasa atau konspirasi

"Hingga saat ini ada 26 orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 sedang dalam perawatan medis di berbagai rumah sakit di NTT dan satu orang meninggal dunia," tegas Dominikus.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar