Mohon Maaf Jika Polisi Belum Maksimal

id Bhayangkara

Mohon Maaf Jika Polisi Belum Maksimal

Kapolres Kupang AKBP Adjie Indra Dwiatma

Polisi minta maaf kepada masyarakat Kabupaten Kupang jika dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri masih belum maksimal dalam memberikan pelayanan.
Kupang (Antara NTT) - Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Adjie Indra Dwiatma meminta maaf kepada masyarakat setempat jika dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri masih belum maksimal dalam memberikan pelayanan.

"Masyarakat Kabupaten Kupang agar dapat memaklumi terhadap segala keterbatasan dimiliki Polres Kupang seperti fasilitas maupun jumlah personil yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk dan luas wilayah," kata AKBP Adjie Indra Dwiatma dalam sambutannya pada upacara HUT Kepolisian ke 71 di Baubau, 25 km arah timur kota Kupang, Senin.

Ia mengatakan, jumlah personil Kepolisian Resor Kupang hanya 732 orang tersebar di 16 Kepolisian Sektor (Polsek) di 24 Kecamatan serta Kabupaten Sabu Raijua.

Setiap Polsek, kata Kapolres, memiliki 16 orang anggota Kepolisian, sehingga dalam tugas pengamanan di wilayah Kabupaten Kupang yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste ini harus bermitra dengan satuan TNI yang ada di setiap koramil, pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ia berharap dalam kondisi keterbatasan dimiliki Kepolisian itu, masyarakat Kabupaten kupang harus mampu menjadi polisi bagi dirinya sendiri sehingga mampu menciptakan rasa aman dalam diri.

Dalam memomentuk HUT Kepolisian ke 71 Kapolres Kupang meminta maaf terhadap masyarakat di daerah ini jika masih ditemukan anggota Kepolisian yang arogan dan menganiaya masyarakat ketika menjalankan tugas.

"Apabila ada perilaku anggota Kepolisian di Polres Kupang yang karena emosi menyakiti rakyat maka sebagai pimpinan kami mohon maaf," kata Kapolres.

Sementara itu Wakil Bupati Kupang, Korinus Masneno mengapresiasi terhadap Kepolisian yang mampu menjaga keamanan daerah ini, sehingga tidak ada kasus kasus kriminal yang sangat menonjol terjadi di daerah ini.

"Jumlah anggota Kepolisian yang sangat terbatas itu namun mampu menjaga keamanan daerah ini tetap kondunsif sehingga atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang mengucapkan terimah kasih kepada Kepolisian di daerah ini," kata Masneno.

Kegiatan HUT Bhayangkara 2017 diwarnai kegiatan khitanan masal bagi 52 orang warga Kabupaten Kupang berlangsung di Mapolres Kupang.