Ini hasil pemeriksaan "swab" gubernur Victor Laiskodat

id NTT,kupang

Ini hasil pemeriksaan "swab" gubernur Victor Laiskodat

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Kupang, Rabu (30/9/2020). ANTARA/Benny Jahang

Makan daun kelor secara rutin mampu meningkatkan imunitas sehingga tidak mudah terpapar COVID-19,
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat mengaku telah melakukan uji usap atau tes swab dengan hasil negatif COVID-19.

Gubernur saat memberikan arahan kepada para pejabat lingkup pemerintah Kota Kupang di Pantai Lasiana, Rabu (30/9)  mengatakan, pada Selasa (29/9/2020) telah melakukan pemeriksaan swab yang dilakukan tim medis dari Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) prof.Dr.W.Z.Johannes Kupang dengan hasil negatif COVID-19.

"Waktu saya diberitahu oleh dokter Mindo (Dirut RSUD W.Z.Johannes Kupang ) bahwa hasilnya negatif, saya tidak kaget," tegas Viktor di hadapan Wali Kota Kupang, Jefrison Riwu Kore serta Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man dan Sekda Kota Kupang, Fahrenzy Funay.

Dia menambahkan, sejak awal dirinya pastikan tidak terpapar COVID-19 karena selama ini secara rutin mengkonsumsi berbagai makanan bergizi serta ramuan tradisional khas NTT untuk meningkatkan imunitas.
Baca juga: Gubernur Laiskodat apresiasi pembangunan di Kota Kupang
Baca juga: Gubernur Laiskodat minta warga perkuat daya tahan tubuh cegah COVID-19



Hal itulah kata Viktor membuat imun tubuhnya menjadi kuat dan tidak mudah sakit.

"Makan daun kelor secara rutin mampu meningkatkan imunitas sehingga tidak mudah terpapar COVID-19,"tegasnya.

Ia mengajak masyarakat NTT untuk tidak perlu takut dengan COVID-19 karena jika memiliki rasa takut yang berlebihan akan berdampak pada penurunan daya tahan tubuh.

Menurut orang nomor satu di NTT ini memakai masker dan menjaga jarak serta secara rutin mencuci tangan merupakan langkah yang tepat dalam mengantisipasi paparan COVID-19.

 
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar