Pasien COVID-19 di NTT bertambah jadi 971 orang

id NTT,covid,kadiskes,gugus tugas

Pasien COVID-19 di NTT bertambah jadi 971 orang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Meserasi Ataupah. ANTARA/Benny Jahang

Hari ini ada penambahan 24 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT. Jumlah kasus positif COVID-19 terus meningkat khususnya di Kota Kupang
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan adanya penambahan 24 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga jumlah kasus positif COVID-19 di daerah ini sudah mencapai 971 orang.

"Hari ini ada penambahan 24 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT. Jumlah kasus positif COVID-19 terus meningkat khususnya di Kota Kupang," kata Kepala Dinas Kesehatan NTT, dr.Meserasi Ataupah ketika dihubungi di Kupang, Senin, (23/11).

Penambahan 24 pasien baru terkonfirmasi positif COVID-19 itu berasal dua daerah di NTT yaitu Kota Kupang dan Kabupaten Ende.

Kasus baru COVID-19 di Kota Kupang sebanyak 23 orang semuanya merupakan transmisi lokal.

Sementara satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 berasal dari Kabupaten Ende, Pulau Flores merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar berjenis kelamin laki-laki berusia 34 tahun.

Meserasi Ataupah menambahkan, selain terjadi penambahan kasus baru, juga terdapat satu pasien COVID-19 dari Kabupaten Timor Tengah Selatan yang dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19.

Baca juga: 78 pasien COVID di NTT dirawat di 15 Rumah Sakit

Dengan demikian kata dia, sudah 670 orang pasien COVID-19 di NTT yang sembuh dari paparan COVID-19.

Ia juga menjelaskan, terjadi penambahan pasien COVID-19 meninggal di NTT berasal dari Kota Kupang yang sebelumnya sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Siloam karena menderita penyakit bawaan.

Baca juga: Pemkot Kupang tutup tiga Puskesmas terkait COVID

"Sampai hari ini sudah 20 orang warga NTT yang meninggal dunia akibat COVID-19,"tegas Meserasi Ataupah.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar