DPRD apresiasi pemberian bantuan bagi nelayan di Kupang

id NTT,laut timor

DPRD  apresiasi pemberian bantuan bagi nelayan di Kupang

Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Korinus Masneno (kiri) melihat kondisi perahu ketinting yang diberikan untuk para nelayan daerah itu guna meningkatkan hasil tangkapan ikan. (Antara/ Benny Jahang)

Kami yakin dengan dukungan sarana prasarana penangkapan ikan akan mampu mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat,
Kupang (ANTARA) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sofia Malelak De Haan menyatakan apresiasi terhadap pemerintah yang telah memberikan bantuan fasilitas sarana dan prasarana penangkapan ikan bagi nelayan di daerah itu.

"Kami mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kupang yang telah memberikan bantuan fasilitas penangkapan ikan bagi nelayan, sehingga pendapatan ekonomi masyarakat nelayan menjadi lebih meningkat," kata Sofia Malelak De Haan di Kupang, Rabu (30/12) terkait penyerahan bantuan bagi 80 kelompok nelayan yang menerima bantuan fasilitas penangkapan ikan dari Pemerintah Kabupaten Kupang.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan pemerintah itu untuk mensukseskan kegiatan pembangunan pada bidang kelautan dan Perikanan.

Dikatakannya, DPRD Kabupaten Kupang terus memberikan dukungan terhadap pemerintah yang memberikan perhatian terhadap kegiatan pemberdayaan dan pembangunan masyarakat dengan fokus pada kesejahteraan masyarakat.

"Kami yakin dengan dukungan sarana prasarana penangkapan ikan akan mampu mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat," katanya.

Baca juga: 80 kelompok nelayan dapat bantuan alat tangkap ikan
Baca juga: SAR Kupang selamatkan dua nelayan di Perairan Timor


Ia berharap 80 kelompok nelayan yang menerima bantuan fasilitas penangkapan ikan untuk memanfaatkan bantuan secara baik guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga.

Secara terpisah pelaksana tugas Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kupang, Novita Funay mengatakan pemberian bantuan bagi para nelayan itu sebagai upaya pemerintah untuk menggerakkan pengelolaan potensi perikanan kelautan secara baik.

"Potensi kelautan di Kabupaten Kupang sangat melimpah, namun masih banyak nelayan yang belum memiliki fasilitas penangkapan ikan yang memedai. Kami berharap melalui bantuan ini bisa meningkatkan penghasilan tangkapan dan ekonomi nelayan semakin lebih memadai," kata Novita. 


 
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar