BOPLBF sebut pengerjaan kawasan pedestrian Labuan Bajo rampung 100 persen

id Manggarai Barat, NTT, KSPN,Labuan Bajo

BOPLBF sebut pengerjaan kawasan pedestrian Labuan Bajo rampung 100 persen

Kawasan pedestarian di dekat puncak waringin yang sudah selesai dibangun. Antara/Kornelis Kaha.

Saat ini sebagian KSPN Labuan Bajo sudah bagus dan sebagian sudah selesai, salah satunya adalah kawasan pedestrian
Kupang (ANTARA) - Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) mengatakan pengerjaan kawasan pedestrian di Kota Labuan Bajo, Manggarai Barat, yang masuk dalam Kawasan Super Prioritas Nasional (KSPN) saat ini sudah selesai 100 persen dan semakin indah.

"Saat ini sebagian KSPN Labuan Bajo sudah bagus dan sebagian sudah selesai, salah satunya adalah kawasan pedestrian," kata Direktur Utama BOPLBF Shana Fatina saat dihubungi ANTARA dari Kupang, Rabu, (13/1).

Ia mengatakan saat ini kawasan pedestrian itu sudah dibuat lebih indah dan nyaman bagi para pejalan kaki, khususnya wisatawan yang berkunjung ke daerah itu.

Pembangunan kawasan pedestrian, ujar dia, juga merupakan bagian dari KSPN Labuan Bajo. Secara keseluruhan pembangunan KSPN mulai dari pemasangan utilitas lalu Kawasan Puncak Waringin, masih dalam pengerjaan.

"Pembangunan pedestrian sendiri berbarengan dengan pembangunan lainnya, seperti perumahan, pemasangan utilitas, pekerjaan perawatan dan lainnya, sehingga saat ini belum selesainya," tambah dia.

Baca juga: Progres penataan di Loh Buaya capai 64,01persen

Ia mengatakan untuk menjaga agar kawasan pedestrian itu tetap aman dan nyaman, BOPLBF menggandeng pemda setempat untuk bersama-sama menjaga dan merawat pembangunan fasilitas yang dianggarkan oleh pemerintah pusat itu.

"Kemarin pagi setelah penanaman pohon flamboyan, kita jalan bareng Pak Bupati dan Forkompimda menyusuri trotoar tersebut sambil mengingatkan warga untuk menjaga dari sampah dan kerusakan," tuturnya.

Masyarakat juga diminta untuk tidak memarkirkan kendaraan mereka di sepanjang kawasan pedestrian atau memarkirkan kendaraan di atas trotoar serta menyimpan bahan bangunan sembarangan.

Baca juga: Luhut apresiasi simulasi protokol 3K di Labuan Bajo

"Karena semua harus jadi ramah bagi pejalan kaki dan harus terawat dengan baik," tambah dia.

Sementara itu untuk progres pembangunan Puncak Waringin, kata dia, saat ini sudah mencapai 97,85 persen. Sedangkan pembangunan Batu Cermin sudah 93.03 persen.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar