RST Wira Sakti Kupang tangani 50 pasien COVID-19 per bulan

id korem,RST Wira Sakti,ntt,RST Wira Sakti Kupang tangani pasien COVID-19,RST Wira Sakti tangani 50 pasien COVID-19/bulan

RST Wira Sakti Kupang tangani 50 pasien COVID-19 per bulan

Komadan Detasemen Kesehatan 04-09-01/Kupang Letkol Ckm dr. Agus Saptiady,Sp (ANTARA/Bernadus Tokan)

...Rata-rata setiap bulan kami menangani 50 pasien COVID-19. Saat ini ada 85 pasien yang sedang kami tangani di RST Wira Sakti ini
Kota Kupang (ANTARA) - RST TK III Wira Sakti Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) rata-rata setiap bulan menangani 50 orang pasien terkonfirmasi COVID-19 di wilayah itu.

"Rata-rata setiap bulan kami menangani 50 pasien COVID-19. Saat ini ada 85 pasien yang sedang kami tangani di RST Wira Sakti ini," kata Komadan Detasemen Kesehatan 04-09-01/Kupang Letkol Ckm dr. Agus Saptiady,Sp kepada ANTARA di Kupang, Jumat, (6/8).

Dia mengemukakan hal itu berkaitan dengan penanganan pasien COVID-19 di Rumah Sakit milik TNI itu dan kendala yang dihadapi selama penanganan pasien.

Menurut dia, RST Wira Sakti memiliki kapasitas 160 tempat tidur pasien COVID-19.

Kepala RST Wira Sakti Kupang Mayor Ckm dr Dini Henriyanto SpPD menambahkan sejauh ini tidak ada kendala dalam penanganan pasien COVID-19.

Baca juga: Korem 161/WS telah memberikan vaksin dosis satu pada 16.692 orang

Hanya obat-obatan untuk pasien COVID-19 saja yang susah diperoleh untuk membantu para pasien.

"Saat ini tidak ada masalah dengan pasokan oksigen. Hanya obat- obatan Covid-19 yang susah kami dapat," kata dr Dini Henriyanto menambahkan.

Baca juga: Korem 161/Wira Sakti imbau warga jangan takut divaksin

Letkol Ckm dr. Agus Saptiady juga mengimbau masyarakat untuk mematuhui protokol kesehatan yang sudah ditetapkan agar dapat terhindar dari bahaya COVID-19.