Puluhan wisatawan berhasil dievakuasi dari kapal terbakar di Labuan Bajo

id kapal pinisi,labuan bajo

Puluhan wisatawan berhasil dievakuasi dari kapal terbakar di Labuan Bajo

Para wisatawan sedang berada di Pelabuhan Pelni Labuan Bajo setelah dievakuasi dari kapal pinisi yang terbakar Jumat, (10/9/2021). (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

Tidak ada korban jiwa. Semua wisatawan yang berada dalam kapal tersebut sudah dievakuasi seluruhnya ke Pelabuhan Pelni Labuan Bajo
Manggarai Barat, NTT (ANTARA) - Para petugas berhasil menyelamatkan 21 wisatawan dari kapal pinisi yang terbakar pada Jumat petang di perairan laut Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Tidak ada korban jiwa. Semua wisatawan yang berada dalam kapal tersebut sudah dievakuasi seluruhnya ke Pelabuhan Pelni Labuan Bajo," kata Akas, seorang wisatawan di Labuan Bajo, Jumat (10/9) malam.

Proses evakuasi wisatawan yang berlangsung di tengah guyuran hujan deras itu dilakukan dalam dua kali dengan menggunakan sekoci.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Labuan Bajo Hasan Sadili mengatakan tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Menurut informasi yang diperoleh di Pelabuhan Pelni Labuan Bajo, kapal pinisi yang terbakar bernama Lexi.

Saat ini semua wisatawan telah dievakuasi ke Pelabuhan Pelni Labuan Bajo untuk diatur kepulangan oleh agen perjalanan masing-masing.

Baca juga: Kapal wisata mengangkut puluhan wisatawan terbakar di perairan Labuan Bajo

Baca juga: Polres Manggarai Barat selidiki penyebab kebakaran warung Labuan Bajo
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021