Gubernur Laiskodat: Sekolah pastikan penerapan prokes selama PTM

id NTT,COVID-19 NTT

Gubernur Laiskodat: Sekolah pastikan penerapan prokes selama PTM

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

​​​​​​​...Pemerintah Provinsi NTT mendorong pelaksanaan pool test terus dilakukan sehingga bisa membantu pemerintah dalam memantau penyebaran COVID-19 secara dini di NTT
Kupang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat mendorong seluruh lembaga pendidikan di daerah ini untuk memastikan adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat selama berlangsungnya kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah guna mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.

"Pihak sekolah harus bisa memastikan adanya penerapan protokol kesehatan selama PTM berlangsung sehingga dapat mencegah penularan COVID-19 dalam lingkungan sekolah," kata Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dalam kegiatan webinar series sekolah ramah anak untuk sanitasi "sekolah aman" dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang dilakukan secara daring, Senin, (11/10).

Menurut Gubernur Viktor, pemberian vaksinasi di sekolah-sekolah bagi seluruh pelajar agar terus dilakukan guna mengejar herd immunity pada Desember 2021.

Ia berharap setelah pandemi COVID-19 melandai di provinsi berbasis kepulauan ini, maka proses pembelajaran di sekolah-sekolah bisa berlangsung normal kembali seperti sebelum terjadinya pandemi COVID-19.

Gubernur Viktor berharap lembaga pendidikan di NTT untuk menjamin ketersediaan sanitasi yang baik dan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang memadai pada semua sekolah sehingga para siswa dapat mengikuti proses pendidikan dengan aman.
Para pelajar di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur melakukan vaksinasi COVID-19 menjelang pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)


Viktor menegaskan, apabila PTM sudah dapat dilakukan pada semua sekolah harus tetap mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan sebelum maupun seudah kegiatan pembelajaran, menggunakan masker dan menjaga jarak sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dalam lingkungan sekolah.

"Pemerintah Provinsi NTT terus mendorong pelaksanaan pool test terus dilakukan sehingga bisa membantu pemerintah dalam memantau penyebaran COVID-19 secara dini di NTT, "tegas Viktor.

Baca juga: Viktor Laiskodat usulkan tanah pemda bisa dijaminkan untuk pinjaman bank

Baca juga: Gubernur minta Bank NTT pertahankan kinerja menuju go public 2025
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021