Kadishub NTT sebut kualitas layanan Wings Air masih buruk

id NTT,Dinas Perhubungan NTT,Wings Air,layanan penerbangan,penerbangan di NTT

Kadishub NTT sebut kualitas layanan Wings Air masih buruk

Ilustrasi- Pesawat Wings Air saat berada di Bandara El Tari Kupang, NTT. (ANTARA/Aloysius Lewokeda).

...Wings Air harus merevolusi kualitas pelayanan mereka di NTT terutama dari sisi waktu pelayanan bagi para calon penumpang
Kupang (ANTARA) - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Nusa Tenggara Timur Isyak Nuka meminta maskapai Wings Air agar membenahi kualitas pelayanan untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata yang digalakkan pemerintah provinsi setempat.

"Wings Air harus merevolusi kualitas pelayanan mereka di NTT terutama dari sisi waktu pelayanan bagi para calon penumpang," katanya ketika dikonfirmasi di Kupang, Selasa, (26/10).

Ia mengatakan kualitas pelayanan maskapai Wings Air yang melayani rute penerbangan antardaerah di dalam NTT perlu diperbaiki terutama dari sisi waktu pelayanan bagi para calon penumpang.

Isyak Nuka mengatakan dirinya mengalami sendiri, kualitas layanan maskapai Wings Air yang masih buruk seperti penerbangan rute Kupang-Labuan Bajo pada Selasa (26/10) yang diundur berjam-jam tanpa ada keterangan yang jelas bagi calon penumpang.

Jika hal seperti ini sering terjadi maka akan menimbulkan kesan buruk bagi wisatawan yang melakukan perjalanan wisata ke NTT.

"Ini yang kita pikirkan. Pemprov NTT giat mengkampanyekan destinasi wisata tapi kurang didukung pihak operator penerbangan," katanya.

Ia mengatakan, Pemprov NTT mengharapkan adanya perubahan pelayanan dari para operator penerbangan terhadap pelanggan setianya.

Artinya,  ketika ada perubahan waktu pelayanan maka harus diinformasikan secara jelas kepada para calon penumpang sehingga tidak menimbulkan anggapan yang keliru atau kesan buruk terhadap pelayanan maskapai.

Isyak Nuka menambahkan, kehadiran para operator penerbangan diharapkan tidak mengejar unsur bisnis semata, namun juga menyuguhkan pelayanan yang bagus dan prima sebagai dukungan atas pembenahan sektor transportasi untuk mendukung pembangunan pariwisata di NTT.

Baca juga: Wings Air buka dua rute baru di NTT
Baca juga: Wings Air batal terbang ke Lembata, dampak Erupsi gunung Ile Lewotolok
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021