PLN NTT pulihkan kerusakan listrik akibat puting beliung di Sikka

id NTT,PLN NTT,PLN UP3 Flores Bagian Timur,Sikka,puting beliung,pemulihan listrik

PLN NTT pulihkan kerusakan listrik akibat puting beliung di Sikka

Petugas PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Flores Bagian Timur (kiri) saat memperbaiki kerusakan listrik di salah satu rumah warga Desa Tana Duen, Kabupaten Sikka, NTT, akibat bencana angin puting beliung. (ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT)

...Pasokan listrik untuk 29 kepala keluarga yang rusak akibat bencana puting beliung di Sikka sudah kami pulihkan 100 persen
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Flores Bagian Timur telah memulihkan kerusakan listrik akibat bencana puting beliung yang melanda wilayah Desa Tana Duen, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

“Pasokan listrik untuk 29 kepala keluarga yang rusak akibat bencana puting beliung di Sikka sudah kami pulihkan 100 persen," kata Manager PLN UP3 Flores Bagian Timur Saut Pardomuan Pandjaitan dalam keterangan yang diterima di Kupang, Jumat.

Ia mengatakan hal itu berkaitan dengan pemulihan pasokan listrik yang rusak akibat bencana angin puting beliung yang melanda wilayah Desa Tana Tuen, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, pada Sabtu (30/10).

Saut menjelaskan setelah bencana puting beliung terjadi, pihaknya menerima pengaduan dari masyarakat melalui aplikasi PLN Mobile tentang kerusakan listrik yang dialami.

Selanjutnya, tim PLN yang terdiri dari delapan personel langsung dikerahkan untuk melakukan penyisiran guna mengetahui titik-titik kerusakan terjadi.

"Tim mendapati kerusakan terjadi pada beberapa meteran listrik di beberapa rumah sehingga langsung diperbaiki dan sekarang listrik sudah menyalah kembali," katanya.

Ia mengatakan dalam pekerjaan perbaikan tersebut, pihaknya juga kembali mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga jaringan listrik dengan memastikan tidak terhambat pohon-pohon di sekitar.

"Kami meminta warga agar merelakan pohon yang berdekatan dengan jaringan listrik PLN untuk ditebang," katanya.

Saut menambahkan dukungan masyarakat seperti ini sangat dibutuhkan untuk memastikan keandalan sistem ketenagalistrikan dan keselamatan dari bahaya listrik.

Baca juga: PLN serahkan bantuan rumah yang dibangun dengan material PLTU

Baca juga: PLN NTT prioritaskan bangun listrik ke desa yang menggunakan ganset
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2022