Megawati bilang Pemilu 2024 harus dipastikan berjalan demokratis

id Megawati Soekarnoputri, PDIP HUT Ke-49 PDIP, Pemilu 2024, berjalan demokratis

Megawati bilang Pemilu 2024 harus dipastikan berjalan demokratis

Tangkapan layar Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan pidato politiknya pada Peringatan HUT Ke-49 PDIP secara daring, di Jakarta, Senin (10/1/2021). ANTARA/Syaiful Hakim

...Berkaitan dengan Pemilu  2024. pemilu legislatif, dan pemilu presiden yang dilaksanakan untuk kedua kalinya secara serentak harus dipastikan keberhasilannya
Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyebutkan Pemilu 2024 harus dipastikan berjalan demokratis, jujur, dan adil.

"Pemilu 2024 harus dipastikan berjalan demokratis, jujur, dan adil, yang memungkinkan terjadinya pergantian kekuasaan secara terlembaga, aman, dan damai," kata Megawati dalam pidato politiknya pada Peringatan HUT Ke-49 PDIP secara daring, di Jakarta, Senin, (10/1).

Dia mengajak semua elemen bangsa untuk benar-benar memastikan keberhasilan Pemilu 2024, baik pemilu legislatif dan pemilu presiden.

"Berkaitan dengan Pemilu  2024. pemilu legislatif, dan pemilu presiden yang dilaksanakan untuk kedua kalinya secara serentak harus dipastikan keberhasilannya," kata Presiden Kelima RI ini.

Baca juga: Presiden Jokowi sampaikan terima kasih untuk PDIP atas dukungan di masa sulit

Pemilu 2024, kata Megawati, harus sukses karena begitu banyak kerawanan politik, bahkan jatuh bangunnya suatu bangsa akibat ketidakmampuan mencari solusi atas konflik.

Baca juga: Anggota DPR imbau warga NTT perkuat imunitas tubuh

Oleh karena itu, PDIP mengajak semua pihak agar memperkuat tanggung jawab demi masa depan bangsa dan negara.

"Caranya dengan melakukan kerja politik terbaik," ujarnya.