Lapas Atambua temukan barang tajam saat geledah kamar warga binaan

id WBP, Lapas atambua, NTT

Lapas Atambua temukan barang tajam saat geledah kamar warga binaan

Petugas lapas di Atambua menggeledah kamar WBP di Lapas Kelas IIB Atambua, Kabupaten Belu. ANTARA/HO-Lapas Atambua.

...Kami temukan sejumlah barang tajam di dalam sel, seperti gunting, pisau silet, serta pecahan kaca
Kupang (ANTARA) - Tim satuan operasional kepatuhan internal Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Atambua menemukan sejumlah barang tajam di sel tahanan lapas tersebut saat dilakukan penggeledahan kamar hunian warga binaan.

"Kami temukan sejumlah barang tajam di dalam sel, seperti gunting, pisau silet, serta pecahan kaca," kata Kepala Lapas Kelas IIB Atambua Edwar Hadi kepada   ANTARA di Kupang, Kamis, (3/2).

Ia mengatakan bahwa pelaksanaan penggeledahan kamar hunian warga lapas itu dilakukan sebagai upaya untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah Lapas Klas IIB Atambua.

Pihaknya tak ingin nantinya terjadi hal-hal yang tak diinginkan yang dapat merusak citra dari lapas tersebut dan juga institusi itu sendiri.

"Kegiatan ini rutin dilalukan kadang waktu siang dan juga malam hari. Ini kami lakukan guna menjaga keamanan dan ketertiban serta menekan masuknya barang-barang terlarang di blok hunian," ujar dia.

Baca juga: Lapas Atambua beri asilimilasi bagi lima warga binaan

Ia menambahkan selain sejumlah barang-barang tajam yang ditemukan, petugas juga menemukan sejumlah korek api, sendok besi, tali serta peralatan besi lainnya.

Pada saat pelaksanaan, ujar dia semua warga binaan dikumpulkan di aula lembaga pemasyarakatan.

Baca juga: Warga binaan Lapas Atambua panen ribuan ayam broiler

Selanjutnya sejumlah barang tajam dan berbahaya itu akan dimusnahkan agar tidak disalahgunakan di dalam lingkungan lapas yang berada di kawasan perbatasan itu.