RSUD SK Lerik Kota Kupang bertekad raih akreditasi paripurna

id NTT,akreditasi rumah sakit,akreditasi paripurna,rsud sk lerik,kota kupang

RSUD SK Lerik Kota Kupang bertekad raih akreditasi paripurna

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK Lerik Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur drg Dian Sukmawati Arkiang. ANTARA/Benny Jahang

Kami masih terus melakukan pembenahan demi terwujudnya pelayanan rumah sakit yang berkualitas bagi masyarakat kota Kupang...
Kupang (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK Lerik Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan sehingga bisa mendapat sertifikat akreditasi tingkat paripurna tahun 2022.0

"Kami punya keinginan untuk mendapatkan akreditasi paripurna sehingga berbagai upaya peningkatan kualitas pelayanan saat ini terus dilakukan semua pegawai dan para medis di RSUD SK Lerik," kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK Lerik Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur drg Dian Sukmawati Arkiang ketika dihubungi ANTARA Minggu, (18/9/2022).

Ia menjelaskan saat ini RSUD SK Lerik Kupang masih dengan akreditasi strata pratama sehingga berbagai upaya pembenahan baik dari aspek pelayanan medis, dukungan infrastruktur terus dilakukan demi mencapai akreditasi paripurna yang merupakan klasifikasi paling tinggi bagi akreditasi rumah sakit.

Menurut dia dengan terakreditasi paripurna menjadi bukti bahwa mutu pelayanan dilakukan RSUD SK Lerik sudah sangat memadai.

"Kami masih terus melakukan pembenahan demi terwujudnya pelayanan rumah sakit yang berkualitas bagi masyarakat kota Kupang," kata Dian Sukmawati Arkiang.

Pembenahan dilakukan dalam menghadapi akreditasi seperti pembenahan dokumen, pelaksanaan implementasi dari administrasi yang dituangkan dalam implementasi setiap hari oleh pegawai maupun para medis.

"Sehingga hal itu bisa menjadi suatu kebiasaan dilakukan di RSUD SK Lerik agar mutu pelayanan bagi masyarakat tetap terjaga dengan baik dan profesional," tegasnya.

Baca juga: BPBD Kota Kupang latih perawat evakuasi korban bencana alam

Menurut drg Dian Sukmawati Arkiang dukungan sumber daya tenaga medis terutama dokter spesialis sudah sangat memadai sesuai kualifikasi rumah sakit tipe C.

Baca juga: RSUD SK Lerik segera operasikan peralatan isi ulang oksigen

"Sarana dan prasarana termasuk SDM yang dimiliki RSUD SK Lerik sudah sangat memadai sehingga target untuk mencapai akreditasi paripurna mudah-mudahan bisa terwujud," kata Dian Sukmawati Arkiang.