Informasi jembatan liliba tak bisa dilalui 'hoax"

id LIliba

Informasi jembatan liliba tak bisa dilalui 'hoax"

Jembatan Liliba (ANTARA Foto/Kornelis Kaha)

"Informasi yang menyatakan bahwa jembatan Liliba tidak bisa dilalui itu adalah informasi tidak benar atau hoaks," kata Kepala BPJN X Kupang NTT Muktar Napitupulu kepada wartawan di Kupang, Senin, (26/11).
   Kupang,  (AntaraNews NTT) - Otoritas Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) X Kupang, Nusa Tenggara Timur memastikan bahwa informasi yang beredar bahwa jembatan Liliba di Kota Kupang tak bisa dilalui adalah informasi hoaks.

"Informasi yang menyatakan bahwa jembatan Liliba tidak bisa dilalui itu adalah informasi tidak benar atau hoaks," kata Kepala BPJN X Kupang NTT Muktar Napitupulu kepada wartawan di Kupang, Senin, (26/11).

Baca juga: Jembatan Liliba II Dibangun 2019
Baca juga: Pembangunan jembatan kembar Liliba masih tertunda
Baca juga: Seorang warga bunuh diri di Jembatan Liliba


Hal ini disampaikannya ketika dikonfirmasi tentang kebenaran terkait informasi yang beredar soal jembatan yang usianya baru 26 tahun tersebut.

Dirinya sendiri untuk memastikan informasi tersebut langsung turun ke lokasi dan melihat kebenaran dari informasi tersebut.

Kedatangannya ke lokasi ditemani sejumlah staf BPJN X Kupang, serta ditemani juga oleh Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana Panuntung Tarung Binti.

Muktar mengatakan bahwa goyangan yang ada di jembatan Liliba tersebut adalah hal biasa. Karena memang setiap jembatan selalu ada goyangannya.

"Ini dimungkin dari aspek teknis. Sehingga wajar-wajar saja. Ada juga yang namanya getaran di jembatan, dengan kekuatan 2-3 hez itu tidak ada masalah," tambahnya.

Ia menambahkan bahwa informasi yang beredar bawa jembatan itu tak bisa dilewati karena pada Senin (26/11) subuh, ada sebuah kendaraan yang menabrak pembatas jalan  yang jaraknya 100 Kilometer dari jembatan itu.

"Jadi saya mau menekankan lagi bahwa tidak ada pengaruhnya sama sekali karena ada tabrakan subuh tadi lalu kemudian jembatan goyang dan tak bisa dilewati," tuturnya.

 Oleh karena itu ia mengharapkan pengendara bermotor bisa terus melewati jembatan itu, dan tidak perlu terpancing dengan informasi yang beredar.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana Panuntung Tarung Binti. Menurut dia bahwa kejadian tabrakan kendaraan itu tak berpengaruh pada jembatan itu.

"Di sini saya mau memastikan saja kepada masyarakat khususnya kepada pengendara kendaraan bermotor bahwa isu hoaks yang berada tentang jembatan Liliba jangan dipercaya," tambah dia.

 Saat in juga kata dia jembatan itu juga masih aman untuk dilalui oleh kendaraan umum yang melintas.