Penjabat Wali Kota Kupang pantau kebersihan sekolah di Kecamatan Kota Raja

id NTT,kebersihan,sekolah,kota kupang

Penjabat Wali Kota Kupang pantau kebersihan sekolah di Kecamatan Kota Raja

Penjabat Wali Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur George Melkianus Hadjo (kiri) memantau kondisi WC dan kamar mandi di salah satu sekolah di Kecamatan Kota Raja. (ANTARA/HO-Prokompim Setda Kota Kupang)

...Kegiatan pembelajaran di sekolah menjadi lebih nyaman apabila didukung lingkungan sekolah yang bersih dan ditata secara rapih
Kupang (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Kupang, George Melkianus Hadjoh melakukan meninjauan kebersihan di sekolah-sekolah di Kota Kupang dengan sasaran SD dan SMP terdapat di wilayah Kecamatan Kota Raja.

Pemantauan yang dilakukan itu menurut  Penjabat Wali Kota Kupang, George Melkianus Hadjoh, Kamis (24/11) untuk memantau implementasi  instruksi tentang kebersihan dan tersedianya fasilitas pendukung di sekolah.

Penjabat Wali Kota George Melkianus Hadjoh menjelaskan guna mewujudkan Kota Kupang sebagai kota terbersih maka semua pihak harus menciptakan lingkungan sekolah yang bersih.

Menurut dia apabila dalam lingkungan sekolah terlihat bersih dan indah akan mendukung proses belajar mengajar yang berlangsung dengan aman dan nyaman.

"Kegiatan pembelajaran di sekolah menjadi lebih nyaman apabila didukung lingkungan sekolah yang bersih dan ditata secara rapih," kata George Melkianus Hadjoh.

Ia mengatakan pemerintah Kota Kupang sedang mengelar kegiatan lomba kebersihan pada tingkat lembaga pendidikan maupun antar organisasi perangkat daerah dan kelurahan di Kota Kupang.

Dia menjelaskan saat ini tim juri kebersihan pada semua lembaga pendidikan mulai dari PAUD, SD dan SMP masih melakukan penjurian sehingga mendorong setiap lembaga pendidikan berlomba-lomba menciptakan kondisi lingkungan sekolah yang bersih.

Baca juga: Dinas Pendidikan Kota Kupang ingatkan para guru perhatikan kebersihan lingkungan sekolah

"Kami juga mengumumkan sekolah mana saja yang paling kotor dan sekolah apa saja yang terbersih sehingga bisa melakukan pembenahan dalam kebersihan. Kebersihan itu sangat penting agar para siswa menjadi lebih sehat dan bergairah dalam mengikuti kegiatan pembelajaran," kata George Melkianus Hadjoh.


Baca juga: SMPN 5 Kupang dukung penggunaan tenun ikat sebagai pakaian seragam sekolah