KPU Kota Kupang terima 399 orang mendaftar seleksi PPK

id seleksi ppk kota kupang,seleksi ppk pemilu 2024,ppk kota kupang,kpu kota kupang,ntt,pemilu 2024

KPU Kota Kupang terima 399 orang mendaftar seleksi PPK

Ilustrasi - Pemilihan Umum Serentak tahun 2024. (ANTARA/Ilustrator Abdullah Rifai)

Hingga saat ini sudah ada 339 orang yang mendaftar jadi PPK, sementara yang meng-upload dokumen persyaratan ada 275 orang...
Kupang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menerima pendaftaran sebanyak 399 orang untuk mengikuti seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pelaksanaan Pemilu 2024.

"Hingga saat ini sudah ada 339 orang yang mendaftar jadi PPK, sementara yang meng-upload dokumen persyaratan ada 275 orang," kata Juru Bicara KPU Kota Kupang Zunaidin Harun ketika dikonfirmasi di Kupang, Rabu, (30/11/2022).

Ia menyampaikan hal itu berkaitan dengan animo masyarakat di Kota Kupang untuk berperan sebagai PPK untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2024.

Ia mengatakan ratusan warga yang mendaftar itu akan mengikuti seleksi PPK untuk mengisi kuota yang dibutuhkan sebanyak 30 orang.

"Kebutuhan PPK di Kota Kupang 30 orang, masing-masing 5 orang di setiap kecamatan," katanya.

Zunaidin mengatakan KPU langsung melakukan verifikasi administrasi terhadap para peserta yang mendaftar dan memasukkan kelengkapan persyaratan di aplikasi yang tersedia.

Selanjutnya hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 2-4 Desember 2022 dan yang lolos akan mengikuti tahapan proses tes selanjutnya dengan metode Computer Assisted Test CAT).

Ia mengatakan KPU Kota Kupang bekerja sama dengan pihak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Kupang yang memiliki fasilitas laboratorium komputer untuk pelaksanaan tes CAT.

"Rencana kami tes CAT akan dilakukan di SMK 3 Kota Kupang yang akan berlangsung pada 6-7 Desember," katanya.

Zunaidin mengatakan animo masyarakat untuk mengikuti seleksi PPK di Kota Kupang cukup tinggi sehingga ia berharap para peserta dapat mempersiapkan melengkapi persyaratan secara tuntas dan mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan seleksi yang ada.

Baca juga: KPU NTT catat 54 rancangan daerah pemilihan diajukan 22 kabupaten/kota

Baca juga: KPU Kota Kupang verifikasi faktual sembilan parpol