Tiga pos pemantau perayaan Idul Fitri 2023 dibuka di Kabupaten Kupang

id NTT,operasi ketupat,turangga 2023,Yulius Lau

Tiga pos pemantau perayaan Idul Fitri 2023 dibuka di Kabupaten Kupang

Kepolisian Resort Kupang Polda Nusa Tenggara Timur melakukan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Turangga 2023 di Mapolres Kupang, Senin (17/4/2023). (ANTARA/HO-Humas Polres Kupang)

"Pos pemantau di Bolok untuk memantau kegiatan arus mudik melalui jalur penyeberangan Kapal Feri ke seluruh wilayah NTT maupun yang penumpang yang datang ke Kupang,
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Resort Kupang Polda Nusa Tenggara Timur membentuk tiga pos pemantau dalam rangka pengamanan pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1444 H 2023 yaitu pos pemantau Fatuleu, pos pemantau Oesao dan pos pemantau di pelabuhan penyeberangan Feri Bolok.

"Polres Kupang membentuk tiga pos untuk pengamanan arus mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023. Kami berharap dengan adanya tiga pos pemantauan ini kegiatan pengamanan arus mudik di wilayah Kabupaten Kupang berlangsung dengan aman," kata Wakil Kepala Kepolisian Resort Kupang Kompol Yulianus Lau di Kupang, Senin (17/4).

Yulius Lau mengatakan hal itu usai memimpin apel gelar pasukan operasi Ketupat Turangga 2023 di wilayah Kabupaten Kupang.

Menurut Yulius Lau gelar pasukan pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri 2023 sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat tahun 2023 dan juga sebagai wujud nyata kerjasama Polri dengan semua pihak terkait dalam rangka pengamanan arus mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H yang berlangsung di wilayah kabupaten yang berbatasan dengan Oecusse Timor Leste itu.

Baca juga: Ribuan pemudik tiba di pelabuhan Tenau Kupang pada H-8 Idul Fitri
Baca juga: Komisi VI DPR apresiasi PLN siapkan listrik handal untuk mudik Idul Fitri


Ia mengatakan Operasi Ketupat Turangga 2023 pihak Polres Kupang menerjunkan 253 orang personil yang akan menempati tiga pos pemantau yang tersebar di tiga lokasi yaitu pos pengamanan Fatuleu, pos pelayanan Oesao dan pos terpadu Pelabuhan Ferry Bolok.

"Pos pemantau di Bolok untuk memantau kegiatan arus mudik melalui jalur penyeberangan Kapal Feri ke seluruh wilayah NTT maupun yang penumpang yang datang ke Kupang," kata Yulius Lau.

Selain penempatan anggota pada tiga pos tersebut kata Yulius Lau, Polres Kupang juga menyiagakan personil untuk pengamanan malam takbiran, pelaksanaan sholat Ied.

Operasi Ketupat Turangga 2023 di Polres Kupang berlangsung selama 14 hari yang dimulai tanggal 18 April 2023 sampai 1 Mei 2023.