Bupati: Toleransi beragama di Kabupaten Kupang terjalin baik

id NTT,halal bihalal,idul fitri 2023,Kupang

Bupati: Toleransi beragama di Kabupaten Kupang terjalin baik

Pemerintah Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur melakukan kegiatan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023 bersama umat Muslim Kabupaten Kupang. (ANTARA/HO-Prokompim setda Kabupaten Kupang)

...Kabupaten Kupang merupakan daerah yang memiliki tingkat toleransi yang tinggi dan menjamin semua umat beragama untuk bebas melakukan ibadahnya tanpa ada batasan dan tekanan apapun, kata Bupati Kupang, Korinus Masneno di Kupang, Jumat, (28/4/2023)
Kupang (ANTARA) - Bupati Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Korinus Masneno mengatakan toleransi umat beragama di wilayah itu terjalin baik dan menjadikan semua umat beragama bebas melakukan ibadah tanpa ada batasan maupun tekanan apapun

"Kabupaten Kupang merupakan daerah yang memiliki tingkat toleransi yang tinggi dan menjamin semua umat beragama untuk bebas melakukan ibadahnya tanpa ada batasan dan tekanan apapun," kata Bupati Kupang, Korinus Masneno di Kupang, Jumat, (28/4/2023).

Bupati Korinus Masneno mengatakan hal itu dalam acara Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023 bersama Muslim Kabupaten Kupang.

Dengan tema "Merajut Ukhuwah Wathoniah dalam mewujudkan kebersamaan untuk mensukseskan program pemerintah" diikuti para pejabat setempat dan lebih dari 100 umat muslim serta dihadiri Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, Dandim 1604/Kupang Letkol Inf.Wiwit Jalu Wibowo, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang Muhammad Ilham, Ketua FKUB Kabupaten Kupang Pdt. Yunus Kay Tulang, Ketua MUI Kabupaten Kupang Jamaludin Mustafa, Plt. Sekda Novita Foenay.

Bupati Korinus Masneno mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah bagi segenap umat muslim dimanapun berada khususnya di Kabupaten Kupang.

"Dengan adanya acara halal bihalal ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus mengobarkan semangat kebersamaan dan juga bermanfaat untuk mengukuhkan kembali jalinan silaturahim," kata Bupati Korinus Masneno.

Bupati Korinus Masneno menegaskan Kabupaten Kupang merupakan daerah yang memiliki tingkat toleransi yang tinggi dan menjamin semua umat beragamanya untuk bebas melakukan ibadahnya tanpa ada batasan dan tekanan apapun.

Orang nomor satu di Kabupaten Kupang ini mengajak semua umat Muslim dan umat beragama lainnya untuk terus menjaga kebersamaan, jaga persaudaraan antar sesama umat beragama.

"Sepanjang umur saya tidak pernah terjadi intoleransi antar umat beragama di Kabupaten Kupang. Kami bersyukur sikap toleransi antar umat beragama di Kabupaten Kupang selalu terjalin dengan baik," kata Bupati Korinus Masneno.

Sementara Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Kupang, Benny Marcus menyampaikan kegiatan halal bihalal Lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang dengan tujuan untuk membentuk dan membangkitkan tali silaturahmi untuk saling mengasihi, menempatkan orang lain sebagai saudara, memelihara solidaritas, persatuan dan kesatuan.

Pada kesempatan itu dilakukan hikmah halal bihalal disampaikan Ustad Yusuf Gurung yang meminta seluruh umat Muslim untuk tetap membangun semangat kebersamaan dan persaudaraan yang baik.

Dia menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Kupang yang menggelar kegiatan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023 yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan.

"Tebar nilai kasih dan sayang dan bangun kebersamaan satu dengan yang lain. Mari selalu bertaqwa kepada Allah, persiapkan diri untuk hari esok lebih baik," kata Yusuf Gurung.

Baca juga: Bupati: 4.899 anak di Kabupaten Kupang kategori stunting
Baca juga: Sebanyak 160 desa di Kupang ditargetkan jadi desa unggul






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bupati Kupang sebut toleransi beragama di daerahnya terjalin baik