PT Pos: Sebanyak 17.766 PBP Kota Kupang terdaftar terima bantuan pangan beras

id Beras,bantuan pangan beras,NTT,Kota Kupang

PT Pos: Sebanyak 17.766 PBP Kota Kupang terdaftar terima bantuan pangan beras

Aktivitas bongkar muat beras impor asal Vietnam di Pelabuhan Multiguna, Tenau Kupang,NTT, Sabtu (20/5/2023). ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

...Untuk wilayah Kota Kupang ada sekitar 17.766 PBP yang sudah terdata dan sesuai dengan daftar dari Kementerian Sosial, kata Executive General Manager Kantor Pos Cabang Utama Kupang Herryyanto S. di Kupang, Rabu, (24/5/2023)
Kupang (ANTARA) - Kantor Pos Cabang Utama Kupang, Nusa Tenggara Timur mencatat sebanyak 17.766 penerima bantuan pangan (PBP) di Kota Kupang terdaftar untuk menerima bantuan pangan beras dari pemerintah.

“Untuk wilayah Kota Kupang ada sekitar 17.766 PBP yang sudah terdata dan sesuai dengan daftar dari Kementerian Sosial,” kata Executive General Manager Kantor Pos Cabang Utama Kupang Herryyanto S. di Kupang, Rabu, (24/5/2023).

Hal ini disampaikan berkaitan dengan program penyaluran beras untuk program kebutuhan pangan bagi warga Kota Kupang yang sudah berjalan sejak Senin (22/5) lalu.

Dia mengatakan bahwa untuk wilayah Kota Kupang sendiri ada sekitar 500an ton beras yang disiapkan untuk kemudian disalurkan kepada PBP yang sudah terdata.

PBP yang sudah terdata ujar dia, hanya boleh mendapatkan 10 kilogram beras per bulannya dan akan berlanjut sampai bulan selanjutnya.

Selain beras pangan, kantor pos juga menyalurkan beras untuk keluarga resiko stunting (KRS) yang jumlahnya kurang lebih mencapai 3.000 anak di Kota Kupang.

Saat ini ujar dia proses penyaluran beras tersebut masih terus berjalan dan prosesnya dibagi-bagi.

“Jadi kami kerja sama dengan setiap kelurahan juga, sehingga proses penyalurannya tidak hanya di kantor pos saja tetapi juga di kelurahan masing-masing,” ujar dia.

Warga yang kelurahannya dekat dengan kantor Pos maka dipersilakan untuk mengambil di kantor pos, sebab pihaknya sudah menyiapkan tenda khusus untuk penyaluran.

Sementara yang di setiap kelurahan, ujar dia warga bisa langsung datang ke kelurahan masing-masing untuk mengambil beras yang sudah menjadi kuotanya.

Dia pun mengatakan secara keseluruhan penerima PBP di NTT mencapai 584.637 penerima.

Baca juga: Bulog siapkan 5.846,37 ton beras untuk bantuan pangan di NTT
Baca juga: Kemenhub distribusikan 1.000 ton beras ke NTT melalui tol laut