Marciana sebut pencapaian kinerja Kemenkumham NTT berkat dukungan berbagai pihak

id kemenkumham ntt

Marciana sebut pencapaian kinerja Kemenkumham NTT berkat dukungan berbagai pihak

Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh (tengah) mengangkat penghargaan yang diterima dari Kanwil Kemenkumham NTT dalam acara HUT ke-78 Kemenkumham di Kupang, Senin. (ANTARA/HO-Humas Kanwil Kemenkumham NTT)

...Terus berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menjunjung tinggi disiplin, integritas, dan profesional
Kupang (ANTARA) - Kepala Kakanwil Kemenkumham NTT Marciana D Jone menilai bahwa berbagai aksi nyata dan pemenuhan target kinerja yang dicapai oleh Kanwil Kemenkumham NTT berkat dukungan berbagai pihak termasuk pemerintah provinsi NTT dan kabupaten/Kota.

"Kesuksesan yang diraih oleh Kanwil Kemenkumham NTT dalam beberapa tahun terakhir ini karena dukungan dari semua pihak," katanya usai memimpin upacara  Hari Kementerian Hukum dan HAM (HDKD) ke-78 Tahun 2023 di halaman Kanwil Kemenkumham NTT, Senin, (21/8/2023).

Dia menyebutkan bahwa dukungan berbagai capaian yang diperoleh itu tidak hanya berasal dari pemerintah provinsi dan kabupaten Kota, namun juga dari pihak perbankan.

DIsamping itu juga dari organisasi bantuan hukum dan mitra kerja lainnya serta dengan media massa.

“Semoga kolaborasi dan kerja sama ini dapat terus berkelanjutan untuk mendukung pelaksanaan tugas Kemenkumham di daerah dengan semangat tata nilai  Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif (PASTI),” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Marciana menyerahkan penghargaan kepada 12 instansi yang selama ini mendukung pelaksanaan tugas Kemenkumham.

Pemberian penghargaan dihadiri Penjabat Walikota Kupang, George M. Hadjoh serta para Kepala Dinas/instansi terkait yang mendapatkan penghargaan. Marciana mengatakan, apresiasi diberikan kepada Pemerintah Daerah dan DPRD Kota Kupang karena sudah melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan.


“Pemda dan DPRD Kota Kupang telah mendukung upaya penataan regulasi melalui pelaksanaan kegiatan pengharmonisasian, pembulatan dan pemantapan konsepsi ranperda di Kanwil Kemenkumham NTT untuk mewujudkan produk hukum yang berkualitas secara prosedural, substansi, dan teknik,” ujarnya.

Marciana menambahkan, penghargaan bagi Dinas Koperasi, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Provinsi NTT, Dinas Kesehatan Kota Kupang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang, Puskesmas Oesapa, Puskesmas Batakte dan Rumah Kreasi Oebobo diberikan sebagai ucapan terima kasih karena telah mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenkumham di bidang Pemasyarakatan. Utamanya dalam memberikan pelatihan kemandirian, pelayanan kesehatan, serta pelayanan e-KTP bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Kami juga mengapresiasi Dekranasda NTT, Dinas Pariwisata NTT, Disperindag NTT, dan Bank NTT yang selama ini telah membantu memfasilitasi percepatan pendaftaran Kekayaan Intelektual berikut dengan biaya pendaftarannya,” imbuhnya.

Selain piagam penghargaan bagi 12 instansi, Marciana juga menyerahkan 3 sertifikat Apostille, 2 sertifikat Merek, dan 1 sertifikat Pendaftaran Pendirian Perseroan Perorangan. Sertifikat Apostille diberikan kepada Christo Jonathan Charles Djon, Adwansius Hediyanto, dan Chandra Mahertika Gana. Sertifikat Merek diserahkan kepada Kaboax dan Bank NTT, sedangkan sertifikat Perseroan Perorangan diberikan kepada dr. Trio Hardhina.

Ditengah berbagai capaian yang sudah ditorehkan Kemenkumham, Marciana meminta seluruh jajaran ASN Kanwil dan UPT agar jangan cepat berpuas diri. 

Namun, harus terus berkarya dan menunjukkan kinerja terbaik, serta tidak henti berbenah untuk menjadi lebih baik. Hal ini sekaligus mendukung tercapainya tujuan Kemenkumham semakin berkualitas untuk Indonesia Maju yang dijadikan sebagai tema HUT tahun 2023.

Baca juga: Kemenkumham NTT raih dua penghargaan terbaik pertama sekaligus

“Terus berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menjunjung tinggi disiplin, integritas, dan profesional,” jelasnya

Baca juga: 2.174 WBP di NTT dapat remisi HUT ke-78 RI

 Syukuran diikuti para Pimti Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, para Kepala UPT se-Kota Kupang, dan jajaran ASN di lingkungan Kanwil dan UPT. Selain itu, acara syukuran juga dihadiri Penjabat Walikota Kupang, George M. Hadjoh, serta mitra kerja dan purnabhakti Kanwil Kemenkumham NTT.