Polresta Kupang Kota siapkan 406 personel amankan Tri Hari Suci

id NTT,Pengamanan Tri Hari SUci,Kota Kupang

Polresta Kupang Kota siapkan 406 personel amankan Tri Hari Suci

Sejumlah aparat kepolisian berjaga di salah satu pintu masuk ke Gereja Katolik Santa Maria Assumpta di Kota Kupang. ANTARA/Ho-Polresta Kupang Kota

...Dari Mapolda jumlahnya sebanyak 100 personel, sementara sisanya dari Polresta Kupang Kota, katanya
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur, menerjunkan 406 personel untuk membantu mengamankan jalannya perayaan Tri Hari Suci umat Katolik mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Santo.

Kepala Polresta Kupang Kota Komisaris Besar Polisi Aldinan R.J.H. Manurung kepada wartawan di Kupang, Jumat, mengatakan 406 personel yang diturunkan itu tidak hanya dari Polresta Kupang Kota, tetapi juga gabungan dari Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda NTT.

"Dari Mapolda jumlahnya sebanyak 100 personel, sementara sisanya dari Polresta Kupang Kota,” katanya.

Selain dibantu BKO dari Mapolda NTT, pihaknya juga dibantu pengaturan arus lalu lintas dari Dinas Perhubungan Kota Kupang dan pemuda gereja setempat.

Hal ini dilakukan guna menjaga keamanan umat saat mengikuti misa agar tidak terganggu dan melancarkan arus lalu lintas sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

"Selain menjaga keamanan umat selama misa, juga dilancarkan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan, sebagai salah satu wujud pelayanan Polri kepada masyarakat,” tambah dia.

Dalam pengamanan itu juga diberikan imbauan kepada pengendara kendaraan bermotor untuk mematuhi aturan lalu lintas dan selalu memakai helm SNI demi menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

Sebelum dimulainya misa, terlebih dulu dilakukan sterilisasi oleh Tim Gegana Satuan Brimob Polda NTT guna mengantisipasi benda-benda yang mencurigakan berada di dalam dan atau di sekitar lingkungan gereja.

Umat Kristiani diimbau bersama-sama menjaga keamanan sekitar dan jika menemukan hal yang mencurigakan bisa menyampaikan ke pihak berwajib.


Baca juga: Polres Kupang bekuk pelaku pencabulan anak

Baca juga: Polres Kupang kerahkan polsek pantau dampak kerusakan akibat gempa

Baca juga: Polres Kupang sumbang 32 kantong darah pada hut humas Polri