Kapolres Manggarai Timur pimpin upacara sertijab Kasat Reskrim

id Kapolres Manggarai Timur, NTT,AKBP Suryanto, Kasat Reskrim, sertijab

Kapolres Manggarai Timur pimpin upacara sertijab Kasat Reskrim

Suasana sertijab Kasat Reskrim Polres Manggarai Timur di Borong yang dipimpin Kapolres Manggarai Timur AKBP Suryanto. (ANTARA/HO-HUMAS Polres Manggarai Timur)

...Pergantian jabatan dalam jajaran Kepolisian merupakan hal yang wajar sebagai wujud penyegaran organisasi Polri, Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta terus berupaya untuk menumbuhkan kepercayaan Polri di Masyarakat 
Mbay (ANTARA) - Kapolres Manggarai Timur, Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) AKBP Suryanto memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Satuan (Kasat) Reserse dan Kriminal (Reskrim) di Borong. 
 
Dalam sertijab tersebut Iptu Jeffry D N Silaban selaku Kasat Reskrim Polres Manggarai Timur dimutasikan sebagai Kasat Reskrim Polres Timor Tengah Utara. Posisinya diisi oleh Iptu Ilham Gesta Rahman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Takari Polres Kupang.
 
Kapolres AKBP Suryanto dalam keterangannya yang diterima di Mbay, Ibu Kota Kabupaten Nagekeo, Selasa (21/5), menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi yang telah diberikan oleh Iptu Jeffry D N Silaban selama menjalankan tugas dan jabatan sebagai Kasat Reskrim Polres Manggarai Timur.
 
"Pergantian jabatan dalam jajaran Kepolisian merupakan hal yang wajar sebagai wujud penyegaran organisasi Polri, Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta terus berupaya untuk menumbuhkan kepercayaan Polri di Masyarakat," katanya. 
 
Ia menjelaskan jabatan adalah amanah yang harus dijaga. Ia juga berpesan dimanapun bertugas diharapkan selalu memberi ilmu yang bermanfaat dan kepemimpinan yang baik sehingga menciptakan keberkahan dalam pelaksanaan tugas.
 
Kepada Iptu Gesta Rahman, Kapolres Manggarai Timur mengucapkan selamat bertugas dan diharapkan dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab atas kepercayaan yang diberikan pimpinan dengan sebaik-baiknya.
 
"Lanjutkan dan tingkatkan hal-hal positif yang telah di lakukan oleh pejabat lama," katanya. 
 
Ia juga berpesan agar segera menyesuaikan diri dan mengenali ruang lingkup di tempat tugas baru serta kenali tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan adat istiadat serta karakteristik masyarakat.
 
"Karena masyarakat adalah mitra Polri,” ungkapnya. 

Baca juga: Polres Matim kerahkan puluhan personel amankan Lebaran
 
Ia menegaskan sebagai anggota Polri harus melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab.

Baca juga: Polres Matim jaga keamanan prosesi Tablo Jalan Salib

Baca juga: Satlantas Polres Matim bersihkan pohon tumbang tutup jalan
 
"Saya yakin dan percaya dengan berbagai bekal pengalaman, pendidikan dan integritas yang telah dimiliki, dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya untuk bersama membangun Polri di wilayah Polres Manggarai Timur yang kita cintai," katanya.