Kanwil Kemenkumham NTT gelar turnamen futsal meriahkan Hari Pengayoman

id NTT,Kemenkumham NTT,FUtsal Kemenkumham NTT

Kanwil Kemenkumham NTT gelar turnamen futsal meriahkan Hari Pengayoman

Pembukaan turnamen Futsal Kemenkumham NTT CUP I 2024.ANTARA/Ho-Humas Kemenkumham NTT

Ketika kita berolahraga dengan riang gembira, maka tubuh pun akan menjadi lebih sehat,”
Kupang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur menggelar turnamen Futsal Kemenkumham NTT CUP I 2024 di GOR Kupang dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI dan Hari Pengayoman ke 79.

"Turnamen futsal ini diikuti 32 tim futsal dari Kota Kupang, Kabupaten Kupang, dan Kabupaten Timor Tengah Selatan,” kata Marciana D Jone di Kupang, Minggu (11/8) kemarin.

Adapun tim yang bertanding yakni RSUP Ben Mboi, BTN Batara FC, Pegadaian, J&T Express, Britama, PUPR Provinsi, Forester, Citra Bangsa, Politani, Tribrata FC, Bulldozer Kab. Kupang, Pos Indonesia, Kemenkeu, Mandiri, Jangkar AL, Telkom Akses, Kemenkumham Futsal, Bante FC, Pelindo, RSIA Leona, Kemenkumham FC, Kemenag, Pertamina Valentine, dan Feeder PC PLN Kupang. 

Marciana meminta seluruh tim agar bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas. Tujuan utama dilaksanakannya turnamen ini tidak lain untuk merajut tali persaudaraan. Oleh karena itu, para peserta diharapkan menunjukkan kemampuan dan keterampilan terbaik, serta menikmati setiap momen pertandingan dengan semangat fair play.

“Ketika kita berolahraga dengan riang gembira, maka tubuh pun akan menjadi lebih sehat,” imbuhnya.

Marciana menambahkan, turnamen futsal berlangsung mulai tanggal 10 sampai dengan 16 Agustus 2024. Seluruh tim akan memperebutkan Piala Bergilir Kemenkumham NTT dan total hadiah Rp 25.000.000 dengan rincian Juara 1 sebesar Rp10.000.000, Juara 2 sebesar Rp7.500.000, Juara 3 sebesar Rp5.000.000, dan Juara 4 sebesar Rp2.500.000.

Marciana menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyelenggarakan pertandingan futsal ini, mulai dari panitia, sponsor yakni BRI, BSI, Bank Mandiri, Telkomsel, Yamaha, dan Monoceros Caffeine Dealers, pengamanan dari TNI/Polri hingga para peserta yang telah bersedia hadir dan berpartisipasi. 

Kepala Lapas Kelas IIA Kupang, Badarudin selaku Ketua Panitia mengatakan, turnamen futsal dilatarbelakangi pesatnya perkembangan olahraga ini di kalangan generasi muda. Oleh karena itu, turnamen futsal dipilih untuk memasyarakatkan dan menambah gairah pecinta futsal pada kalangan generasi muda, khususnya pegawai instansi pemerintah dan swasta.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud implementasi program yang diselenggarakan oleh Persatuan Futsal Pengayoman NTT yang berada dibawah naungan Kanwil Kemenkumham NTT,” ujarnya. 

Baca juga: Kemenkumham NTT gelar aksi sosial ke sejumlah panti asuhan di Kupang

Acara pembukaan ditutup dengan Tarian Jai yang kemudian dilanjutkan turnamen futsal Kemenkumham NTT Cup I Tahun 2024 dimeriahkan dengan pertandingan antara Tim Kemenkumham Futsal vs Tim Bante FC (Bank NTT). Kakanwil Marciana berkesempatan menendang bola yang menandai dimulainya pertandingan kedua tim. (Humas/rin).

Baca juga: Kemenkumham NTT raih penghargaan videografis terkreatif

Acara pembukaan turut dihadiri Kepala Divisi Administrasi, Pejabat Administrator, jajaran ASN Kanwil dan UPT se-Kota Kupang, Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang, Danlanudal serta para Pimpinan Bank BRI, BSI, dan Bank Mandiri.