Jelang Pemilu, pengamanan di Bandara El Tari ditingkatkan

id Bandara El Tari

Anggota TNI dari Lanud El Tari Kupang sedang melakukan pemeriksaan terhadap sebuah kendaraan roda empat yang hendak masuk ke dalam kawasan Bandara El Tari Kupang. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang akan meningkatkan pengamanan di bandara internasional tersebut jelang pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Kupang (ANTARA) - PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang akan meningkatkan pengamanan di bandara internasional tersebut jelang pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kepala Humas Bandara El Tari Kupang Kadir Usaman  di Kupang, Senin (25/3), mengatakan peningkatan pengamanan di bandara tersebut untuk memastikan sekaligus memberikan rasa aman bagi pengguna jasa di bandara tersebut.

"Peningkatan pengamanan ini sudah dilakukan sejak pekan lalu. Hal ini bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat atau pengguna jasa Bandara El Tari Kupang," katanya.

Pantauan Antara, setiap kendaraan yang melintas dan akan memasuki kawasan Bandara El Tari selalu dicegat di pintu masuk untuk dilakukan pemeriksaan.

Mulai dari pemeriksaan bawah kendaraan, setiap tempat duduk, jok belakang serta setiap ruang di kendaraan roda empat dan kemungkinan menyimpan barang-barang yang membahayakan.

Ia menambahkan jumlah personel yang disiagakan dalam pemeriksaan itu tidak pasti, namun melibatkan petugas dari TNI AU Lanud El Tari Kupang, serta petugas keamanan bandara.

Selain itu, pemeriksaan juga dilakukan di dalam kawasan Bandara El Tari dengan melakukan patroli.

Marthen, salah seorang pengendara sepeda motor mengharapkan agar sistem pengamanan seperti itu tidak hanya dilakukan pada saat jelang pemilu saja, tetapi sebaiknya setiap hari.

Baca juga: Terminal baru Bandara El Tari ditargetkan operasi September 2019
Baca juga: Kapasitas tampung Bandara El Tari ditingkatkan
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar