Terminal baru Bandara El Tari ditargetkan operasi September 2019

id Bandara El tari

Terminal baru Bandara El Tari ditargetkan operasi September 2019

General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Barata Singgih (kiri) sedang memotong tumpeng saat perayaan HUTke-55 PT. Angkasa Pura I di Kupang, Sabtu (23/2). (ANTARA Foto/Kornelis Kaha) .

Terminal penumpang dua lantai yang saat ini sedang dibangun di Bandara El Tari Kupang ditargetkan akan beroperasi pada September 2019.
Kupang (ANTARA News NTT) - Terminal penumpang dua lantai yang saat ini sedang dibangun di Bandara El Tari Kupang ditargetkan akan beroperasi pada September 2019.

"Kami targetkan dan harapkan pada 1 September nanti sudah bisa beroperasi terminal penumpang yang baru," kata General Manajer AP I Bandara El Tari Kupang, Barata Singgih, kepada wartawan di Kupang, Sabtu (23/2).

Hal ini disampaikannya di sela-sela perayaan HUT ke-55 AP I di Kupang yang diisi dengan berbagai acara yang bertujuan untuk menjalin keakraban antarpekerja di Bandara El Tari Kupang.

Barata mengatakan bahwa perluasan bandara itu bagian dari cara AP I Bandara El Tari Kupang memberikan pelayanan kepada konsumen yang menggunakan bandara tersebut.

Ia mengatakan hingga saat ini pengerjaan pembangunan serta perluasan terminal baru itu terus dipercepat pengerjaannya.

Selain itu, fasilitas seperti eskalator khusus bagi konsumen pengguna Bandara El Tari juga akan diadakan.

Baca juga: AP gratiskan biaya mendarat di Bandara El Tari Kupang

"Kemudian juga akan ada garbarata yang akan ditempatkan di terminal baru, seperti di bandara-bandara besar lainnya di Indonesia," katanya menambahkan.

Barata juga mengatakan perluasan bandara itu terkait dengan jumlah penumpang yang terus meningkat di Bandara El Tari setiap tahunnya.

Menurut catatan dari manajemen Bandara El Tari Kupang, jumlah penumpang yang menggunakan jasa bandara itu meningkat dari 2,8 juta menjadi tiga juta orang per tahun.

Saat ini jumlah pengguna jasa yang menggunakan Bandara El Tari, mencapai 5.000-6.000 penumpang per hari.

Di usianya yang ke-55, selain pengembangan dan perluasan terminal bandara, fasilitas lainnya yang juga disiapkan adalah bus untuk mengantar penumpang menaiki pesawat.

Baca juga: Kapasitas tampung Bandara El Tari ditingkatkan
Baca juga: Apron baru Bandara El Tari sudah bisa digunakan