Angelie dinobatkan jadi Duta Bank NTT

id Duta Bank NTT

Angelie dinobatkan jadi Duta Bank NTT

Siswi SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten, Maria Angelie (kiri) bersama pelajar lainnya menerima piagam penghargaan dan uang tunai dalam lomba karya ilmiah untuk pelajar yang digelar Bank NTT. (ANTARA FOTO/Ist)

Angelie terpilih sebagai yang terbaik untuk kategori tingkat SMP lewat karya tulis ilmiah berjudul Simpanan Pelajar, Tabungan Sederhana Kaya Manfaat yang diseleksi bersama sebanyak 77 peserta lainnya dari berbagai sekolah SMP di provinsi setempat.
Kupang (ANTARA) - Pelajar asal SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten Kupang, Maria Angelie, dinobatkan menjadi Duta Bank NTT setelah meraih juara satu dalam lomba karya tulis ilmiah yang digelar bank milik pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur itu.

Angelie terpilih sebagai yang terbaik untuk kategori tingkat SMP lewat karya tulis ilmiah berjudul Simpanan Pelajar, Tabungan Sederhana Kaya Manfaat yang diseleksi bersama sebanyak 77 peserta lainnya dari berbagai sekolah SMP di provinsi setempat.

"Saya gembira dan bangga, tapi itu saja tidak cukup, harus terus berjuang untuk masa depan yang lebih baik," ujar Maria Angelie kepada Antara di Kupang, Senin (6/5).

Atas prestasinya itu, siswi kelahiran Kota Kupang yang dikenal piawai bermain alat musik Sasando itu mendapatkan piagam juara dan uang tabungan senilai Rp50 juta, yang diserahkan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei di Bajawa, Kabupaten Ngada, Pulau Flores.

Angelie mengatakan, penyematan dirinya sebagai Duta Bank NTT merupakan suatu apresiasi yang membanggakan dirinya yang masih berstatus pelajar di tingkat menengah pertama.

Ia mengaku, siap mengemban dan menjalankan tugasnya sebagai duta, di sisi lain harus tetap fokus meningkatkan prestasi belajar di sekolah.  "Sebagai duta saya siap belajar dan siap mempromosikan Bank NTT kepada banyak orang teristimewa di kalangan pelajar," katanya.

Baca juga: Para pelajar mendapat edukasi DBD dari pemerintah

Ia menambahkan, dirinya bangga dengan prestasi yang diraih ini karena tidak terlepas dari peran dan dukungan guru di sekolah SMP Santo Yoseph Naikoten atau yang dikenal dengan sebutan Speksanyo

"Saya bangga dengan sekolah saya Speksanyo, guru-guru kami selalu mengajarkan karakter cinta, iman dan ilmu bagi kami, dan selalu memotivasi kami untuk berprestasi," ungkapnya.

Kepala SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten, Romo Amanche Oe Ninu, terpisah mengatakan raihan juara dari Maria Angelie ini semakin menambah deretan prestasi sekolah milik Yayasan Swastisari Keuskupan Agung Kupang tersebut.

"Kami dari pihak sekolah tentunya sangat bangga dengan prestasi ini, Anglie memang menjadi salah satu pelajar kesayangan kami yang memiliki bakat yang luar biasa dalam banyak hal," katanya.

Baca juga: Gubernur NTT bersama para pelajar push up ramai-ramai
Baca juga: Sepak Bola - Bintang Timur juara liga pelajar seri NTT