Kepedulian paguyuban Tionghoa NTT terhadap kemerdekaan RI

id PSMTI

Kepedulian paguyuban Tionghoa NTT terhadap kemerdekaan RI

Ketua Panitia PSMTI NTT Indonesia untuk HUT RI Krissantus Fulbertus (kedua kiri) dan sekretaris PSMTI NTT Hengky Famdale (kiri) berpose bersama didampingi para penasehat dan PSMTI Kota Kupang. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

Paguyuban sosial marga Tionghoa (PSMTI) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI di Kota Kupang.
Kupang (ANTARA) - Paguyuban sosial marga Tionghoa (PSMTI) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI di Kota Kupang.

Ketua Panitia PSMTI NTT Indonesia untuk HUT RI Krissantus Fulbertus di Kupang, Kamis (8/8), mengatakan bahwa ada lima kegiatan yang dilakukan untuk memeriah  HUT RI di kota Kupang.

"Kegiatan itu mulai dari aksi lingkungan bersih pantai, kemudian bakti sosial berupa pengobatan gratis, donor darah, karnaval, serta ziarah ke taman makam pahlawan," tambahnya.

Dengan kegiatan tersebut kata dia PSMTI ingin menunjukkan kecintaan terhadap Indonesia yang merupakan negara yang besar. Sejumlah kegiatan itu juga untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di NTT untuk berbangsa dan bernegara yang baik.

Tak hanya itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak sejumlah keluarga keturunan Tioghoa untuk bersama-sama bergabung dengan PSMTI sehingga bisa bersama-sama berbagi sosial dengan sesama. Untuk acara bersih-bersih pantai adalah mendukung program pemerintah NTT untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Sementara itu sekretaris PSMTI NTT Hengky Famdale menyebutkan bahwa kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ini juga tidak hanya dilakukan di ibu kota provinsi saja, tetapi juga dilakukan di lima kabupaten lainnya di NTT.

"Kami juga sudah minta PSMTI lain untuk mengelar hal yang sama. Tergantung kegiatan apa, tetapi dalam rangka memeriah rayakan HUT RI," tambah Hengky.

Untuk donor darah sendiri kata dia akan dilakukan pada tanggal 13 Agustus2019 dengan bekerja sama dengan Real Estate Indonesia (REI) NTT. Sementara untuk bersih-bersih pantai sendiri sudah mulai dilakukan pada Jumat (9/8) besok di sepanjang pantai Oesapa.

Baca juga: Kupang masih kekurangan armada pengangkut sampah
Baca juga: Warga kota bersihkan sampah di pesisir pantai Kupang