Pertamina bangun 8 penyalur BBM Satu Harga di NTT pada 2019

id BBM satu harga

Pertamina bangun 8 penyalur BBM Satu Harga di NTT pada 2019

Menteri ESDM Ignasius Jonan (kanan) saat meresmikan BBM Satu Harga di Lembata, NTT, pada (11/10/2019). (ANTARA FOTO/HO-Humas PT Pertamina)

"Dua sudah lama diresmikan, sementara enam tempat penyaluran BBM Satu Harga baru diresmikan oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan di Lembata pada pekan lalu," kata Rustam Aji.
Kupang (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) dalam tahun 2019 ini telah membangun delapan tempat penyaluran program BBM Satu Harga di Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai bagian dari upaya mewujudkan sila kelima Pancasila yakni Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina MOR V Rustam Aji kepada ANTARA di Kupang, Senin (14/10) mengatakan enam dari delapan tempat penyaluran BBM yang dibangun itu telah diresmikan pada Jumat (11/10/2019).

"Dua sudah lama diresmikan, sementara enam tempat penyaluran BBM Satu Harga baru diresmikan oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan di Lembata pada pekan lalu," katanya.

Ia mengatakan dua tempat penyaluran BBM Satu Harga yang sudah lama diresmikan ada di Kota Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur dan Kabupaten Rote Ndao.

Baca juga: Pertamina tambah pasokan BBM ke Pulau Sumba
Baca juga: Kelangkaan premium di Sumba karena diborong pengecer


Sementara, enam yang baru diresmikan tersebar di Kabupaten Lembata, Kabupaten Ende, Kabupaten Sumba Barat Daya, Kabupaten Manggarai, Kecamatan Alor Timur Laut, dan Kabupaten Alor. "Enam lokasi baru diresmikan Pak Menteri secara simbolis di Lembata," tutur dia.

Sedangkan, secara total, sejak 2017, Pertamina sudah membangun 15 tempat penyaluran BBM Satu Harga di NTT.

"Kalau dihitung dari tahun 2017-2019, sudah ada 15 tempat penyalur BBM yang dibangun di NTT dan tersebar di beberapa wilayah," tambah dia.

Pada 2017, kata dia, Pertamina sudah membangun dua tempat penyaluran  BBM Satu Harga yakni di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur dan Kota Atambua, Kabupaten Belu.

Sementara itu pada 2018 terbangun lima tempat penyaluran BBM yakni di Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Sabu Raijua, Kecamatan Timor Tengah Selatan, serta Kabupaten Ende.

"Nah, tahun ini kami bangun delapan tempat penyaluran BBM Satu Harga. Kita berharap keberadaan tempat penyaluran BBM ini mampu mengatasi kesulitan masyarakat mendapatkan BBM," ungkapnya.

Baca juga: Pertamina targetkan pembangunan terminal LPG selesai 2020
Baca juga: Pembangunan terminal LPG Kupang dimulai
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar